Sabtu, 09 Juni 2012

Law Of Attraction itu... Nyata!!



Materi Hypnoblog and Hypnofacebook ini disusun oleh :

Fuad Suyatman, Ch.M. (Fuad Hasan P. Salman bin Suyatman)
The Craziest and The Most Productive Blogger From
King Of Mind sekaligus juga
Praktisi Hypnosis Solo binaan Ztrongmind
-Sebuah Organisasi Hypnosis yang tengah Booming di Blora dan Kota asal Mobil Esemka,Solo


"Di dalam perjalanan bernama kehidupan, sesungguhnya kitalah sosok yang menciptakan keberuntungan dan kesialan kita sendiri."



Begitulah sebuah pesan yang gue terima dari salah seorang guru kehidupan gue semalem disela pertandingan Euro 2012 antara Polandia Vs Yunani. Dan sebelum beranjak ke alam mimpi? Gue sendiri lantas inget sebuah kalimat dalam buku yang emang akhir-akhir ini jadi menu keseharian gue (Buku Money Magnet Karya Dedy Susanto) yang di dalam Bab Pertama buku itu, Pak Deddy mengajak pembacanya berpikir :

"Kala kita merasa sangat ketakutan pasca melihat film horror di bioskop sesungguhnya adalah bukti (diantara banyak bukti sederhana) betapa pikiran kita sudah berhasil ditarik oleh "magnet tak terlihat" dari film itu. Begitupun kala kita merasakan adanya kebahagiaan yang sangat menentramkan sesaat setelah melihat senyuman orang lain adalah salah satu bukti akan adanya hukum tarik-menarik alam semesta."

Pada prinsipnya : Dimanapun keberadaan loe dan apapun yang terjadi sama loe n keluarga loe atau siapapun itu sekarang? Itu tiada lain adalah hasil dari bekerjanya hukum tarik menarik yang melibatkan pikiran-pikiran loe yang berpadu indah dengan kinerja alam semesta.

Dan Allah sendiri pun sudah menegaskan fenomena ini. Dalam Qs. Ar Ra'du ayat 11, Allah berfirman :

إِنَّ اللَّهَ لا يُغَيِّرُ مَا بِقَوْمٍ حَتَّى يُغَيِّرُوا مَا بِأَنْفُسِهِمْ

Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri. (Qs. Ar Ra'du : 11)

Dan inilah sebenernya inti dari The Law of Attraction, sebuah hukum yang oleh Rhonda Byrne dan kawan-kawannya dalam sebuah buku mereka : The Secret dikatakan sebagai hukum rahasia dibalik terjadinya keajaiban demi keajaiban yang ada di dunia ini. Ajaib?

Ya... ajaib. Keajaiban yang oleh pengarang buku Money Magnet yakni Bapak Dedy Susanto disebuat sebagai keberuntungan yang ditarik oleh kekuatan besar yang sesungguhnya sudah ada sejak awal kita diciptakan, namun keberadaannya kerap dilupakan bahkan sama sekali tak dipedulikan. Kekuatan itu bernama kekuatan alam pikiran bawah sadar (yang kemudian saya ketahui memiliki keterkaitan sangat erat dengan apa yang didalam bahasa agama kita (Islam) disebut Qolbu alias hati.

Soal bagaimana kinerja alam pikiran bawah sadar ini, Bapak Dedy Susanto menegaskan bahwa :

"Di dalam pikiran bawah sadar manusia, ada jutaan bahkan milyaran program yang sudah terbentuk. Pembentukan program itu tiada lain adalah hasil dari interaksi kita dengan keluarga, lingkungan, maupun keinginan kita sendiri."

Namun ketika kita bicara tentang kinerja pikiran bawah sadar yang dipengaruhi oleh kondisi maupun pikiran kita sendiri, ada satu peringatan dan juga masukan dari Penulis buku Money Magnet yang pernyataan itu agak bikin gue nyeseg. Beliau bilang : "Salah satu kekuatan alam bawah sadar yang seringkali kita bentuk ialah soal "Money Blueprint (alias catatan perjalanan keuangan dalam benak atau mindset kita). Karena kita kerap tidak menyadari betapa yang namanya money blueprint itu bisa kita setting positif atau negatif? Maka kita sebagai manusia yang memiliki kekuatan atau daya tarik luarbiasa ini kerapkali justru malah mensetting money bluprint itu dengan settingan negatif."

Hasilnya pun jelas. Kita yang seharusnya menjadi sosok yang berkecukupan? Kemudian karena kesalahan kita dalam mensetting money blueprint kita,kita pun seakan-akan selalu dijauhi oleh apa yang seharusnya jadi rezeki kita. Dan kesalahan itu pada dasarnya diawali dari kebiasaan kita yang justru kerap mensetting money blueprint itu dengan settingan negatif.

Yang perlu menjadi catatan disini kemudian adalah : bahwa money blue print itu bukan berarti mutlak mengenai keuangan ajah. Yang dinamakan money blue print secara luas bisa diartikan sebagai rekam perjalanan rezeki kita (termasuk disini adalah kepintaran, keberuntungan dan kesanggupan yang meliputi segala hal.).

Maka kini pun semua kunci keberhasilan memenangkan kompetisi kehidupan kita pun perlahan tapi pasti udah mulai terbuka. Dan kunci dari segala kunci kesuksesan yang harus kita pegang adalah keyakinan bahwa kita ini spesial dan luarbiasa. Itulah kunci awal untuk mengaktifkan kinerja Law of Attraction.



Jangan Mengumpat Diri Sendiri

Selain menandakan bahwa kita bukan sosok yang bisa mensyukuri nikmat-Nya? Sesungguhnya kala kita mengumpat apapun yang ada dan terjadi sama diri kita sendiri itu? Kita tengah mengajak dan mensugesti alam untuk menjadikan umpatan kita itu sebagai sebuah kenyataan.

Umpatan disini sendiri gak melulu harus berupa umpatan kasar (atau minimal keras), seperti :

"Bego banget sih gue..."
"Tolol banget si ah..."
"Ah, aku udah putus asa deh. Bego? Ya bego ajah... ngapain juga aku belajar? ngapain juga aku kerja keras? Percuma, Bro... toh yang namanya loser? Ya udah loser ajah...BEGO!!"
"Pemerintah thu gimana seh... T***L BANGET!! Dah tau rakyat miskin? Masih aja korupsi...!!"

Dan lain-lain kalimat umpatan dan ucapan yang sejenis itu....

Sungguh!! Itulah sesungguhnya alasan kenapa disaat kita stag disatu titik? Kita justru dihadapkan dengan orang-orang yang notabenenya justru bikin kita iri. Yuph... Tuhan sedang menegur kita karena Ia adalah Yang Maha Baik. Sehingga? Seketika kita terlintas sebuah umpatan (celaan), maka seketika itu pula Tuhan langsung mengingatkan kita. Supaya apa? Supaya bersyukur dan bergerak yang istilah anak sekarang thu disebut : Move On dong ciint...hehehhee (malah kayak banci salon gini,hehehhe)

Bukan itu ajah sih. Yang namanya umpatan disini sendiri bisa berbentuk soft mental block yang sangat halus, seperti :

"Ih, kenapa ya aku gak bisa seberuntung dia?"
"Kok aku lama-lama jenuh ya ngerjain ini semua?"
"Ah, udah deh... segini ajah usaha gue. Toh udah lumayan juga hasilnya."


Dan kita kudu tau bahwa kalimat kaya gitu itu sebenernya adalah tanda awal kalo kita ga bersyukur. Dan itu..BAHAYA!! Apalagi kalo alam semesta udah mulai maen dan menjalankan aksi mereka (menjawab apapun doamu itu). *Hiiy...ngerri ngerooong...!!*

Maka?
Yook... kita latih diri kita buat menggerakkan Law Of Attraction dengan sesuatu yang mengindahkan dan menghebatkan kita. And... Jangan sampai deh kemudian karena kebiasaan jelek kita yang kerap lupa bersyukur menjadikan LOA membalas ketidaksyukuran kita itu.

Inget firman Allah ini kan?

"La Insyakartum... La Aziidannakum. Wa lain kafartum? Inna 'Adzaabi Lasyadiid."

"Dan barangsiapa yang bersyukur kepada-Ku? Maka akan aku tambah nikmat (dari-Ku) itu. Dan siapa yang kafar (keluar/tidak mensyukuri) nikmat-Ku itu? Maka adzab-Ku amatlah pedih."

Lha gimana terapi syukur paling sederhana? Kalo itu ditanyain ke gue... gue bakal bilang : "Kabarkan segala kebaikan lewat akun facebook dan aneka jejaring sosialmu. Dan jangan sekali-kali kamu kabarkan kejelekan dan ketidakbaikan kabarmu di sana. kenapa? Kenapa kayak gitu? Karena sekali kabar darimu terbaca oleh satu orang? Maka akan ada doa dari dua malaikat (Raqib dan 'Atid) atas doa dan harapan (entah baik atau burukmu) itu yang menyebabkan alam semesta beserta Law Of Attraction bekerja seketika untuk menjawab doa-doamu."



So, jadi semua pun jelas dan semakin jelas sekarang. Ketika ada sesuatu yang membuat kita senang dan nyaman? Syukurilah. Karena dengan syukur? Nikmat Allah pasti akan bertambah. But kalo emang kemudian yang terjadi justru sesuatu yang memang kita anggap buruk sementara itu adalah "hadiah" dari Allah? Maka yakinlah... Bahwa Allah sedang mengajakmu berfikir dan mencari hikmah dibalik keburukan itu.

Akhirnya? Simak kisah dari temen gue dibawah ini. Ambil hikmahnya...

senyap2 denger percakapan dari sebelah..

A : Tuhan,boleh aku bertanya dan protes kepada mu

T : Ya,Silahkan..

A : Tuhan,engkau tau segala sesuatu yang terjadi pada hambanya termasuk aku.

T : Iya,saya sangat mengerti yang terjadi,lalu?

A : Aku baru saja berpisah dengan kekasihku yg sudah 5 tahun kami berpacaran

T : Apa masalah kau?

A : Engkau tau tuhan...aku sangat cinta dan sayang pada nya

A : Aku ingin menikahi nya suatu hari nanti dan berkeluarga dengannya,mengapa kau pisahkan kami tuhan??

T : Biar aku perjelas hambaKu,ada sesuatu yang buruk akan terjadi pada dirimu jika kau berkeluarga dengannya nanti..

T : Aku tunjukan dia yang sesuangguhnya kepada kau hambaKu

A : (mata berkaca dan tertunduk) bolehkah aku bertanya lagi tuhan?

T : Tentu hambaKu,silahkan

A : Kalau memang dia bukan jodohku dan tidak pantas bersamaku,mengapa engkau pertemukan kami pada saat itu tuhan??

T : Ya hambaKu,aku mempertemukan engkau dengan dia hanya untuk sementara dan itu adalah pelajaran dan latihan untuk kalian,agar mampu bertahan untuk ujianku yang selanjutnya,aku ingin engkau bertumbuh dewasa,berjiwa besar dan memiliki ke ikhlasan karena kehilangan sesuatu

A : Baiklah aku mengerti,ampuni aku tuhan

T : Tidak mengapa,tidak perlu kau meminta maaf,belajarlah percaya padaku bahwa sebuah rencanaKu akan lebih baik dari rencanamu


HAVE A SUCCESSFULL DAY....CREATE YOUR MIRACLE WITH YOUR OWN MIND and Find Your Lucky Code From Allah Subhanahu Wata'ala

(Selamat menempuh dan menjalani hari yang penuh kesuksesan.. dan teruslah ciptakan keajaiban dengan pikiranmu dan temukan kode suksesmu dari Allah SWT )




This article was presented by :
KING OF MIND "First Mindsclub In Surakarta Hadiningrat



sumber :

http://mahesakujenar.blogspot.com/2009/11/tujuh-kunci-resep-sukses-qs-ar-radu.html
http://www.andriewongso.com/artikel/2/Artikel_Anda/halaman_2/
http://www.scribd.com/doc/31388242/Tafsir-Surat-Ar-Ra-Du-Ayat-11
The Secret (Video and book) karya Rhonda Byrne
Buku The Power of Money Magnet karya Deddy Susanto



1 komentar:

  1. terimakasih mas... lagi nyari artikel yang pas buat menyemangati hari... terimakasih ya... ^^ mampir ke blogku ya... www.bonekakartun.com

    BalasHapus