Rabu, 23 Mei 2012

Jejak Emas Brian Tracy - Bagian 9

Health Quality

Diambil dari situs :

http://www.andriewongso.com/artikel/entrepreneur_corner/4696/Jejak_Emas_Brian_Tracy_-_Bagian_9/

Ditulis Oleh: Tim AndrieWongso



Dimodifikasi dan disebarluaskan kembali oleh :
Fuad Suyatman, Ch. M
Hypnoblogger, Hypnographolog and Hypnomotivator in
King Of Mind (http://seratdakwah.blogspot.com/2012/04/king-of-mind.html)
Ztrongmind (http://www.ztrongmind.net)
and
Relax's Mind (http://www.facebook.com/groups/288023281266070/)

Sebelumnya, di Jejak Emas Bryan Tracy 1 hingga Jejak Emas Bryan Tracy 8, yang sudah disajikan dalam rubrik (label) : Entrepreneur Corner di blog kita tercinta : kita sudah menelusuri kedelapan kualitas yang perlu kita miliki untuk menjadi sukses dalam segala bidang kehidupan.

Namun, ternyata masih ada dua kualitas atau hal terpenting yang juga sangat penting dalam mensukseskan langkah kita menuju keberhasilan. Masih mengacu pada bahasan dan tips yang mengusung judul Jejak emas Bryan Tracy? Maka ijinkan saya selaku modifikator tulisan ini untuk melengkapi dua hal yang masih belum disebutkan dalam rangka menguak Jejak-Jejak Emas Bryan Tracy.

Kesehatan.Sebuah faktor terpenting dalam menjaga eksistensi dan kestabilan kualitas kehidupan ini meski oleh Bryan Tracy diposisikan untuk berada di urutan belakang? Namun keberadaan faktor ini sesungguhnya menjadi sesuatu yang tak kalah penting. Kenapa demikian?

Karena memang kualitas yang satu ini jikalau tidak kita miliki, maka segala upaya kita menuju sukses yang telah kita usahakan dengan susah payah atau setiap keberhasilan yang telah kita capai, akan menjadi sia-sia.

Theodore Roosevelt, Presiden AS ke-26, pernah berkata, "Kunci kebahagiaan adalah jiwa yang sehat di dalam tubuh yang sehat."

Lha Sebagaimana yang sudah dijelaskan di awal, faktor kesehatan ini memang menjadi sesuatu yang sangat penting. Karena itu, kita pun tak harus mulai melatih diri untuk bisa menyisihkan sebagian atau setidaknya sepertiganya untuk menjaga kesehatan kita sendiri manakala kita tengah disibukkan dengan aneka kesibukan dalam rangka menjalani step by step on our successfull way.

Dan berdasarkan apa yang tersaji dalam sebuah artikel kewirausahaan yang dimuat di , ada 3 kunci yang bisa membantu kita untuk memiliki tubuh yang sehat. Apa sajakah?

Pertama, berat yang seimbang. Jumlah porsi makanan yang lebih sedikit dan porsi olahraga yang lebih banyak, merupakan resep sederhana untuk mengurangi berat badan dan memelihara kebugaran jasmani.

Kedua, diet yang baik. Yaitu dengan memakan makanan yang bergizi lebih baik dalam jumlah yang lebih sedikit. Makan lebih banyak protein tanpa lemak, buah-buahan, dan sayur-mayur. Hilangkan kebiasaan kita mengonsumsi makanan pencuci mulut, minuman ringan, permen, dan apa pun yang mengandung gula. Makan dengan porsi lebih kecil sebanyak empat atau lima kali sehari, bukannya tiga kali makan besar.




Ketiga, berolahraga yang cukup. Kita perlu melakukan kegiatan fisik dengan bersemangat rata-rata 30 menit sehari. Jenis olahraganya bisa sesederhana berlari pagi keliling kompleks rumah selama 30 sampai 60 menit. Hal ini tentunya harus dilakukan secara rutin, sebanyak tiga hingga lima hari seminggu.

Seperti halnya komitmen yang perlu kita kerahkan terhadap kesuksesan itu sendiri, terhadap kesehatan ini pun kita perlu berkomitmen kuat. Karena itu, diperlukan penguasaan diri, pengendalian diri, dan disiplin yang luar biasa, tetapi hasil yang didapat akan sangat luar biasa.

Jika tujuan finansial kita adalah mencapai kekayaan bersih melebihi jumlah angka tertentu misalnya, tujuan kesehatan kita seharusnya adalah hidup selama mungkin sehingga kita dapat menikmati gaya hidup yang menyenangkan dengan keuangan kita.

selamat berpetualang di tempat bumi Allah
saya yakin... Allah bersama kita dan
akan mensukseskan hamba-hamba yang senantiasa menjaga kualitas
ibadah dan kehidupan mereka


salam ukhuwah
Fuad Suyatman, Ch. M
Sang modifikator
sekaligus
Hypnographolog in Ztrongmind Relax's Mind and King Of Mind
-The best mind class and mind community of Surakarta-

sumber :
http://www.andriewongso.com/artikel/entrepreneur_corner/4696/Jejak_Emas_Brian_Tracy_-_Bagian_9/

0 komentar:

Posting Komentar