Senin, 05 Maret 2012

BELAJAR RELAKSASI NYOOOK


Fuad Suyatman, Ch. M.

Hypnoblogger, Hypnographolog and Hypnolove Master in

1. King Of Mind
(http://seratdakwah.blogspot.com/2012/04/king-of-mind.html)

2. Ztrongmind
(http://www.ztrongmind.net)
and
3. Relax's Mind
(http://www.facebook.com/groups/288023281266070/)
Surakarta


Artikel ini jujur aje adalah hasil ngutil ilmu dari abang gue yang juga Masternya Hypnosis Solo (Kenapa Master? Karena Beliau Kakak Laki-laki saya!! Kalo perempuan? Maka Dia saya anggap Mbakter, lho?)

Oke?
Langsung aja...!!
Gue yakin loe semua masihlah sesosok manusia normal yang punya rasa capek, penat, bete, suntuk, letih atau tak bergairah. Right?



Kalo keyakinan gue bener (dan pastinya emang bener) betapa loe, gue dan kite semua cuman manusia yang punya keterbatasan tenaga? So, lewat blog ini tolong ijinin gue buat nge-share ilmu dan teknik pernapasan yang lumayan simple bin sederhana ala ztrongmind yang kalo loe mau nerapin ini? Loe, tubuh yang loe punya dan fikiran yang selama ini loe paksa buat berpenat ria lantaran berkutata dengan aneka kesibukan? Bakalan gue jamin bakalan jauh lebih nyaman bin enakan... dan juga tentunya bakal lebih fresh and seger (seseger bau keringet gue,hehehhe *fitnah.com.). Endingnya? Ya tentu endingnya nanti, kita bakalan tambah enjoy n relax waktu beraktivitas.

Afika ini adalah contoh betapa relaksasi adalah hal mudah yang harus kita tiru dari anak-anak!!

Adapun beberapa langkah sederhana yang gue jamin bisa bikin badan and pikiran loe relax (atas ijin Allah tentunya), gue peta-in sebage berikut:

1. Pertama kali, loe mesti kudu dan wajib buat milih posisi yang bisa bikin loe nyaman-senyaman-nyamannya. (mau duduk kek, bersila kek, senderan kek rebahan kek, tiduran kek, telentang kek? TERSERAH!!..Tapi gue mohon!! Jangan ambil posisi nelen-tang!! Jangan!!! Apalagi nelen-obeng ato nelen-mur? BAHAYA!!). Saran gue? Pilih aja posisi tiduran ato duduk nyender!! Ini posisi yang nyaman banget buat relaksasi!! Suer dah!!)

2.Kedua, Kalo udah menemukan posisi yang ajib..asyik bin nyaman? Kalo udah? Loe tentuin and bayangin dah dunia penuh warna warna yang loe suka. (kalo gue sendiri waktu ambil posisi ini? Gue selalu nebayangin 2 dunia gue : Dunia Telletubies ato dunia cerianya Cherrybelle)

3 Terusan?
Kalo udah kebayang dunia warna yang loe mau? Mulai aja aksi relaksasi loe dengan sedikit demi sedikit ngendorin and ngerilex-in semua otot yang ada dalam tubuh loe. NEXT? Ajak secara perlahan mata yang loe sayang buat menutup dengan gerakan sesantai mungkin (kalo butuh media musik? pakelah musik klasik ato musik bernuansakan alam!! Gue jamin pasti tambah relax!!)

4. Lantas niatin dalam diri loe kala loe udah ngerasa nyaman bahwa loe pengen banget relaxasi yang loe lakuin ini berhasil. Gue sendiri sering ngucapin kalimat ini waktu mata gue udah mulai nyaman waktu gue relaksasi : "Bersama ijin Allah, dan disertai alunan musik indah ini? Gue pengen merelaxkan tubuh dan fikiran gue."

5. Gak lupa juga gue ajak tubuh gue dialog dalam hati : "Hai tubuh, ayo kita nikmati istirahat kita!! Hai Mata, Tangan, kaki dan semuanya? Ayo kita bersama menyamankan diri. Karena Allah ingin selepas kita selesai relaksasi nanti? Kita terlahir sebagai jiwa yang jauh lebih segar. So? Lets take our time for relaxing, guys!!"

6. Selepas itu gue pun mulai mencoba bernafas dengan setenang-tenangnya.

7. Disaat napas inilah,
usahakan untuk bisa menarik napas dengan tarikan maksimal dengan tak lupa bayangkan warna kesayangan kita.

8. Lha terus?
Pas kita mau ngehembusin napas? Usahakan buat menghembuskan napas itu perlahan diiringi dengan membayangkan warna atau hal yang kagak kita suka itu...KELUAR DARI DIRI KITA.

9. THEN?
Tetaplah meneruskan aksi indah loe itu sampe kisaran 5-15 menit atau secukupnya. Lha kalo udah ngerasa cukup? Cobalah buat ngebuka mata loe sepelan dan serilex mungkin dan rasain kesegaran yang gue jamin udah nyebar ke seluruh tubuh dan fikiran loe-loe pada

Dan memang diakui sama abang gue (yang kemudian gue aminin) bahwasanya teknik yang barusan ini emang sebuah teknik yang luarbiasa sederhana. Makanye? Gue bisa pastiin kalo teknik ini sangat amat bisa buat dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Pokoknye? COBA AJE!! Kalo loe masih kagak relax? Telpon gue. nomernye? Tanya sama abang gue ato temen-temen deket gue. Oke, Bray?

Salam SAMPAH (Simpatik, Antusias, Mempesona, Produktif, Asyik bin Heboh) dari gue,
Hypnomotivator and Bloggersengkleh asli Solo

Fuad Suyatman (Fuad Hasan P. Salman)

sumber tulisan
: http://www.ztrongmind.net/page/Article_detail/15/Teknik_Nafas_Sederhana_Untuk_Segarkan_Fisik_Dan_Fikiran.html

0 komentar:

Posting Komentar