Rabu, 07 Maret 2012

The Secret Code

Oleh :

Fuad Suyatman (Fuad Hasan P. Salman bin Suyatman)
The Craziest and The Most Productive Blogger
sekaligus juga
Hypnomotivator dan Praktisi Hypnosis Solo
binaan Ztrongmind
-Sebuah Organisasi Hypnosis yang tengah Booming di Blora dan
Kota asal Mobil Esemka,Solo


Setelah empat hari gue habisin buat mengkaji fenomena The Secret? Ada beberapa hal menarik yang buat gue emang musti gue share di blog seratdakwah ini.

The Secret


Bagi ente semua yang belum ngerti The Secret itu makanan apa? Mungkin penjelasan Mbah Wikipedia ini bisa sedikit ngebuka wawasan kita semua tentang apa itu The Secret. Menurut situs http://id.wikipedia.org : The Secret atau rahasia adalah sebuah film yang diproduksi oleh Prime Time Production, yangmembahas sebuah tema yang sampe saat ini masih menjadi bahasan menarik dalam berbagai forum, yaitu mengenai "Fenomena Hukum Tarik-menarik".

Film yang terdiri dari seri-seri wawancara dan dramatisasi ini sendiri oleh pembuatnya masih didistribusikan lewat DVD dan online (melalui internet)dan masih menjadi topik yang anget sampe detik ini. Sementara itu? Buku yang berjudul dan bertopik sama yang membahas masalah yang juga sama seperti filmnya ini malah udah menarik banyak perhatian dari tokoh-tokoh media seperti oprah Winfrey, Ellen DeGeneres, Larry King serta para kritikus pers.

Film yang mendokumentasi aneka pengalaman nyata plus hasil wawancara dengan beberapa figur penting dunia ini memang di desain untuk nampilin berbagai pesan, baik itu pesan moral, transformasi diri, spiritual, feng sui, atau juga keuangan(moneymaking experts).

Dan bagi ente yang udah liatin film itu? Ada sebuah prinsip yang emang sejak awal ditegasin seolah-olah menandakan bahwa..."untuk ini lho? Aku mbuat film ini!!"Prinsip itu gak lain dan gak bukan adalah prinsip "Hukum Tarik-menarik," sebuah prinsip yang menurut film and buku The Secret udah ngebuat perasaan dan pikiran seseorang menjadi supernyata untuk membuat semua pemikiran dan firasat kita menjadi bener-bener ada dan terjadi dalam kehidupan yang kita jalanin.

Dan itu? Emang bener banget, Sob!!
Asal loe semua tau ye..!! Alam semesta ini thu bekerja lantaran emang ada semacam 'hubungan khusus' antara manusia, benda-benda yang bersifat fisik atau non fisik, emosi, dan juga pekerjaan serta perasaan kita sehari-hari. Tapi karena adanya kekuasaan atau tekanan super kuat yang selama ini merasuki otak kita (kayak contoh : adanya anggapan kalo semua yang terjadi didunia semata cuman kebetulan ato bukan lantaran pikiran and tindakan kita) ngejadiin segala sesuatunya pun akhirnya jadi serba samar. Bingung? Sama!!

Tapi biar gampang, gue kasih intinya aje deh bahwa : "Kenapa kita selalu ngerasa waktu kita berlalu makin hari makin cepet sementara disisi laen pekerjaan kita masih banyak yang numpuk?"

Kalo pertanyaan itu diajuin ke gue sekarang? Gue bakalan jawab : "Itu semua lantaran kita udah nyuruh alam semesta -sebuah alam yang disedian Gusti Allah- buat kita tinggal ini- emang udah kita setting bareng-bareng dengan sebuah kalimat yang nyaris sama satu dunia ini. Apa itu? Itu adalah kalimat kita yang bunyinya kurang lebih kayak gini --> 'ebuseet daah, cepet amat yak? Jamnya jalan?'

Kalimat yang menurut bahasa Indonesia dikategorikan sebagai kalimat keluhan inilah yang notabene menjadikan laju dan perputaran roda waktu semakin hari semakin cepat. Lha karena kebetulan gue belajar hypnosis? Maka kemudian mencari tau kenapa kalimat keluhan atau larangan justru makin mempercepat terjadinya segala sesuatu yang berlawanan atau yang tidak kita inginkan?



Jawabannya pun simpel, sodara-sodara!!
Menurut James Arthur Ray, penulis buku Harmonic Wealth yang kebetulan juga adalah salah satu guru The Secret, semakin otak kita dilarang atau mengeluh soal sesuatu? Maka disaat yang sama itu, otak kita tengah memberikan perhatian, porsi pemikiran serta waktu yang luar luarbiasa besar kepada hal yang dilarang atau dikeluhkan itu. Padahal menurut James Arthur Ray? Semakin kita memberikan porsi yang luarbiasa kepada suatu hal (baik itu jalan kesuksesan, jalan keberhasilan, bahkan juga keluhan atau larangan) maka semakin dekat dan nyatalah kita dengan apa yang kita pikirkan dan berikan perhatian itu.

Dengan kata lain? Semakin mengeluh akan sesuatu hal? Maka oleh alam semesta ini keluhan kita akan diwujudkan dengan senyata mungkin. Sebaliknya? Semakin kuat upaya kita membangun citra positif kita? Semakin positiflah citra positif kita dimata alam semesta. Namun ada catatan khusus tentunya : bahwa pencitraan positif yang kita lakukan semata bukanlah pencitraan yang dibuat-buat atau karena ada maksud lain dibalik itu. Akan tetapi memang karena ada dorongan dari dalam hati nurani. Jika sudah demikian, maka sesungguhnya kita telah membuka sebuah kode dari sebuah rahasia (The Secret Code) yang dalam buku maupun filmnya hanya memberi tiga kunci saja tanpa penjelasan lebih lanjut. (Thought --> Become --> Thinks)



sumber :

Buku Harmonic Wealth karya James Arthur Ray
http://id.wikipedia.org/wiki/The_Secret
http://www.bawahsadar.com/

0 komentar:

Posting Komentar