Selasa, 13 Maret 2012

Jadi Orang Hebat itu Ada Ilmunya lho!!

Ditulis oleh :
Andrew Ho

Ditulis ulang oleh :
Fuad Suyatman (Fuad Hasan P. Salman bin Suyatman)
The Craziest and The Most Productive Blogger sekaligus juga
Praktisi Hypnosis solo binaan Ztrongmind -Sebuah Organisasi Hypnosis yang tengah Booming di Blora dan Kota asal Mobil Esemka,Solo


Menurut Andrew Ho, seorang motivator terkemuka Asia Tenggara ternyata untuk menjadi manusia hebat itu...ada ilmunya, sob!!

Dan emang kayak gitu ternyata. Kenapa, Men? Hal itu tak lain lantaran seringkalinya kita semua masihlah sosok yang cuma sampe pada tahap ngerasa sangat kagum pada kehebatan seseorang. Entah itu dikarenakan prestasinya, kesuksesannya, kepemimpinannya, atau karena kebijaksanaan mereka, atau juga karena yang lainnya.

Dan memang sebuah kebenaran yang hampir mutlak manakala kita ngeliat betapa kehebatan seseorang itu mampu menjadikan seseorang itu begitu dipuji, dan bahkan ada pula yang menjadikan sosok hebat itu sebagai idola. Contoh yang paling simple aja kita ambil sosok Lionel Messi, yang karena kehebatan yang ia miliki 'hanya dilingkup yang sebenernya sangat kecil bernama sepakbola?' Ia mampu menyihir setiap pecinta olahraga sepakbola untuk mengidolai serta mengelu-elukan namanya.

Lantas? Apakah cuman orang tertentu aja yang layak jadi Idola?

Tentu aja enggak, sob!! Sama seperti yang dibilang Andrew Ho dalam artikelnya yang berjudul Ilmu Menjadi Orang Hebatyang juga dimuat di http://www.andriewongso.com disebutin bahwasanya setiap orang ntu oleh Allah diciptakan di Muka Bumi ini dengan aneka potensi yang luarbiasa banget, berupa kemampuan, perasaan, dan pengalaman hidup. Dari ketiganya itulah kemudian kita diberi kemampuan yang luar biasa berupa daya serap akan ilmu pengetahuan yang dengan kemampuan itu semua orang tanpa kecuali -termasuk kita- memang diberi kesempatan yang luasnya luarbiasa untuk menggali potensi kita biar kelak bisa menjelma jadi orang hebat.

Akan tetapi, meski hakikatnya seperti itu? Rasanya sejak dulu sampe sekarang jarang banget deh ada orang di antara kita yang bisa menggunakannya secara maksimal. Alah, jangankan menggunakannya? Lha wong kita ini kerap nggak sadar akan keunggulan pemberian Allah itu og. Ya tho?

Makanya semoga dengan adanya artikel ini, kita semua -termasuk saya, yang kebetulan nulis blog ini,hehehehe- bisa semakin menyadari dan mengasah potensi yang sebenernya udah Allah titipin kepada kita supaya kita mampu berprestasi di dunia ini. Ya bukan itu aja!! Semoga setelah ini pun Allah akan menjadikan kita sosok pembelajar nan sukses dan benar-benar menjadi orang hebat.

Bagemana Cara dan Tips Menjadi Orang Hebat?


Menurut Andrew Ho, seorang motivator andalan Asia Tenggara? Ada empat (4) hal yang musti diperhatikan dan diasah dengan amat sangat untuk menjadikan diri kita sosok-sosok hebat dimasa depan. Apa itu?

Pertama,
Kemampuan Kita dalam Menentukan impian

Setiap orang pasti mempunyai impian dalam kehidupan pribadi, karier atau bisnis. Impian menjadi inspirasi sekaligus motivasi kita untuk tetap semangat melakukan tindakan dan bertahan melawan rintangan setiap hari. Karenanya, segera merancang impian masa depan, sesuai dengan pengalaman, kemampuan, hobi, dan obsesi Anda.

Saat menentukan impian, pastikan Anda juga menetapkan batas waktu, kapan impian tersebut harus sudah tercapai. Impian tanpa batas waktu tidak menjadikan Anda orang hebat, tetapi menjadikan Anda pengkhayal yang hebat.

Kedua
, Kemampuan Kita dalam Membuat keputusan

Tidak sedikit orang yang memiliki impian hebat, misalnya menjadi pengusaha kaya raya, ilmuwan ternama karena menemukan banyak temuan penting dan spektakuler, menjadi koki hebat, dansebagainya. Tetapi hanya sebagian kecil yang benar-benar berhasil menjadi orang hebat di bidang mereka masing-masing. Sedangkan mereka yang tidak berhasil bukan dikarenakan impian mereka kurang hebat, melainkan mereka tidak segera membuat keputusan untuk melakukan tindakan-tindakan agar impian mereka segera menjadi kenyataan.

Jika kita sudah menetapkan impian, sebaiknya segeralah membuat keputusan untuk memulai melakukan sesuatu untuk mencapai impian tersebut.

Ketiga
, Kemampuan Kita dalam Memupuk keberanian

Kesuksesan besar pasti diikuti risiko yang besar pula. Misalnya, Anda ingin menjadi kontraktor hebat, Anda juga harus berani menghadapi risiko kenaikan bahan baku, inflasi yang memengaruhi daya beli masyarakat, kenaikan suku bunga bank, bangkrut, dan sebagainya. Jangan ragu menantang diri Anda supaya menjadi pemenang. Lakukan sesuatu yang luar biasa dan lepaskan keraguan pada kemampuan Anda sendiri. Survei membuktikan bahwa kekalahan seseorang bukan dikarenakan ia gagal bertindak, melainkan ia tidak berani bertindak.

Terakhir, Kemampuan dan juga Keaktifan Kita dalam melakukan tindakan

Tidak akan ada perubahan atau kemajuan, kecuali dengan melakukan tindakan.
Begitulah kira-kira gambaran paling pas buat poin terakhir ini. Kenapa?

Karena sampe detik ini kita rasanya masih kerap menyaksikan betapa banyak orang membuat rencana yang indah, tetapi tidak pernah tercapai karena mereka tidak pernah melakukan langkah-langkah nyata. Bahkan parahnya? Kita pun seringkali menjelma jadi sosok - sosok yang juga termasuk golongan yang demikian itu.

Yeah, banyak pula orang cerdas tetapi kehidupan mereka gagal dikarenakan mereka terus- menerus membiarkan rasa takut membelenggu. Menurut Andrew Ho, memang untuk menjadi orang hebat itu kunci utamanya adalah kemauan untuk berusaha dan kedisiplinan. Melaksanakan rencana strategis dan selesaikan sesuai batas waktu seperti yang sudah sedari awal kita tentukan adalah langkah terbijak kita untuk memulai semua upaya penghebatan diri kita. Kenapa? Karena hanya berbekal usaha yang sungguh-sungguhlah, maka semua keinginan kita menjadi orang sukses dan hebat bakal terwujud.

Ada sebuah Pesan dan Saran Terakhir Andrew Ho dalam artikelnya:

Sebuah persiapan diri yang baik, pengetahuan akan apa yang harus dikerjakan dan bagaimana menghindari apa yang tidak diperbolehkan merupakan tiga kunci penting menuju penghebatan diri. Adalah sebuah keniscayaan bila kita tekun berusaha dan bersungguh-sungguh, Maka kita akan menjadi sosok yang cepat berhasil dan hebat luar biasa!


Sumber : http://www.andriewongso.com/artikel/artikel_tetap/5028/Ilmu_Menjadi_Orang_Hebat/

0 komentar:

Posting Komentar