Sabtu, 18 Februari 2012

EVERYDAY IS MIRACLE

Ditulis ulang oleh :
Fuad Suyatman (Fuad Hasan P. Salman bin Suyatman)
The Craziest and The Most Productive Blogger sekaligus juga
Praktisi Hypnosis solo binaan Ztrongmind -Sebuah Organisasi Hypnosis yang tengah Booming di Blora dan Kota asal Mobil Esemka,Solo



Kalo ditanya soal keajaiban? Buat gue semua yang diciptakan Allah adalah keajaiban.
Napas gue... Itu adalah keajaiban. Sama kayak napas loe dan napas kita semua.
Idup loe? Idup gue? Semua ajaib....!!
Pokoknya? semua hal yang selama ini sering loe dan gue anggap kecil?
Sebenernya justru itulah keajaiban terindah dari Allah

MIRACLE, gitu kata temen gue bilang.
Yeah, everyday is a miracle.

Tapi kita seakan ga sadar betapa
banyak sisi sisi yang kerap gue dan loe anggep hal paling simple dalam idup itu
ternyata jauh lebih ajaib daripada apapun.
contoh kecil aja : NAPAS!! atau KENTUT!!
Meski simpel? Tapi dua hal itu adalah KEAJAIBAN LUAR BIASA DARI ALLAH LHO!!
Yakin...!!!

Menurut Agus Webe, sosok yang udah nulis belasan buku motivasi dan pengembangan diri?
keajaiban itu mudah. Kenapa?

Karena pada hakekatnya? Keajaiban memang bukanlah masalah materi! Namun keajaiaban itu sesungguhnya merupakan sikap tentang bagaimana kita dapat mewujudkan kebahagiaan dan kemajuan bagi orang lain.

Keajaiban itu?
Sama seperti kebanyakan orang, yang tengah diuji dengan situasi dimana ia dipaksa untuk mengalami masa ‘tekanan yang luarbiasa’ namun disisi lain? Oleh Allah, ia pun diberi sebuah passion dan potensi untuk keluar dari tekanan itu.


Keajaiban itu?
Juga memiliki arti segala perasaan yang kita rasakan manakala kita yang pada awalnya merasa terjebak oleh rutinitas yang membosankan, namun disisi lain? Oleh Allah kita lantas dipertemukan dengan sesuatu yang membuat dunia kita menjadi terang benderang dengan hamparan kesempatan yang bisa dimanfaatkan.

Kapan keajaiban itu datang?
Keajaiban itu datang manakala saya membuka pikiran saya!
Begitu kata Agus Webe dalam sebuah tulisannya di http://edukasi.kompasiana.com

Tapi bagi gue?
Keajaiban itu adalah ketika kita bisa menysukuri sekecil apapun nikmat Allah.

Bicara nikmat?
Gue pernah baca status facebook seseorang
yang gue lupa siapa penyetatusnya
pokoknya hari itu dalam status facebook yang dia buat
Dia bahas banyak banget hal yang baginya sebuah keajaiban. Dan... Gue NANGIS!!

Cengeng? Ya...!! I'm a Mellowman,hehhehe
Tapi bukan itu permasalahannya.
Masalahnya dalam status itu dia bilang gini :


"Thanks, God...!!!
Atas napas yang masih loe kasih ke gue.
Gue tahu gue bajingan....
Tapi loe emang Tuhan yang Baek....
Yang bisa aja loe ambil napas gue beserta nyawa-nyawanya
pas gue sakaw abis nge-drugs semalem....
Tapi Loe emang baek....
Buktinya? Loe masih ga nge-approve permintaan Izrail buat nyabut nyawa gue.
Dan masih ngijinin gue bernapas hari ini.
Gue janji!! No Drugs again... No more Alcohol!!
I just wanna be better and Better
with your best gift : ISLAM And Muhammad Rosulullah...."


Endingnya? "Asyhadu Allaa Ilaaha Illallooh... Wa asyhadu Anna Muhammadarrosuulullaah."
Yup... Do'i pun berislam. Lantaran Allah menganugerahinya dua keajaiban saat itu
berupa Napas dan kesempatan hidup kedua.

Hidup kedua? Ya!! Hidup kedua adalah sebuah kesempatan yang Allah anugerahkan pada hamba-Nya supaya si hamba bertaubat dan menjadi baik. Dan rasanya Allah selalu menganugerahkan itu pada kita. Meski seringkali kita tak sadari itu sementara Allah masih sangat baik karena dengan ijin-Nya kita sudah diberi kesempatan hidup kedua...ketiga...atau entah keberapa kalinya.

Dan Mungkin penjelasan berikut akan membawa loe kepada sebuah kesimpulan :

"Bahwa kita kerapkali menganggap pemberian Allah itu ajaib manakala kita ketemu hal-hal besar (selamat dari kecelakaan, sembuh dari penyakit parah, de el el). Sementara ketika Allah menghadiahkan sesuatu yang sebenernya tak kalah besar dan berarti namun karena kita terbiasa menerima itu semua (seperti nikmatnya bernapas, berbicara, blogging, ketemu temen, atau apalah yang keliatannya sepele)? Kita justru kerap lalai dalam bersyukur. PADAHAL SEMUA PEMBERIAN ALLAH ITU? AJAIB!! SERIUS!!"


Sebuah persembahan untuk aku, kamu dan kita semua (Seperti salah satu baris lirik sobat KRAB yang aku denger kemarin)

sumber : pengalaman pasca gaul bareng anak-anak KRAB dan mbaca http://edukasi.kompasiana.com/2011/06/08/membuka-pikiran-mewujudkan-keajaiban-dalam-hidup/

0 komentar:

Posting Komentar