Senin, 20 Februari 2012

Pesan dari Andrew Ho

Di Tulis kembali Oleh :
Fuad Suyatman (Fuad Hasan P. Salman bin Suyatman)
The Craziest and The Most Productive Blogger sekaligus juga
Praktisi Hypnosis solo binaan Ztrongmind -Sebuah Organisasi Hypnosis yang tengah Booming di Blora dan Kota asal Mobil Esemka,Solo


Andrew Ho adalah sosok motivator kaya pengalaman yang lahir di kampung Bukit Kangkar, Johor, Malasyia, pada 28 Agustus 1962. Beragam profesi pun pernah disandang suami dari Madamme Khoo Lee Lee ini, mulai dari salesman, agen asuransi, distributor MLM, wartawan, guru, sampai trainer pun pernah dilakoni ayah tiga anak ini.

Sebagai seorang penulis, pemegang gelar Bachelor of Art (economic) dari University of Malaya ini pun telah menghasilkan sejumlah karya seperti: Highway To Success, A Cup of Coffee for Your Soul, One Daily, It’s My Life, dan One Minute Motivation. Bahkan salah satu buku best sellernya, Highway to Success telah dibuatkan serinya dalam bentuk kaset. Sementara sejumlah karya terbarunya sedang dalam proses penerbitan.

Bicara soal penghargaan? Andrew Ho merupakan sosok yang beberapa kali berhasil menyabet berbagai penghargaan, antara lain :
1. sebagai The Best Writer in Direct Selling/MLM (1995),
2. The Six Outstanding Motivator in Malaysia (2002), serta
3. Dikenal sebagai motivator top di Thailand, China, Hongkong, Malaysia, dan Indonesia.

Andrew Ho sendiri telah berkecimpung dalam industri MLM (multi level marketing) sejak tahun 1987. Dari seorang distributor biasa, Andrew Ho kini menjabat sebagai seorang Managing Director PT. Kangsen Kenko Indonesia sekaligus founder University of Life (UOL). Andrew Ho sendiri tercatat pernah menjabat sebagai Vice President Persatuan Pemidato Malaysia (MSA) periode 2001-2005 dan sebagai anggota Dewan Kehormatan APLI periode 2004-2006. Melalui seminar unggulan yang bertajuk Personal Development System (PDS), ia kemudian dikukuhkan sebagai salah satu motivator terkenal di Asia. Kesuksesan tersebut membuatnya dijuluki sebagai “Guru MLM”.

Sebagai wujud dedikasi dan kecintaanya pada masalah pengembangan SDM, Andrew Ho sampai kini masih tercatat sebagai salah satu kontributor produktif di website Pembelajar.Com yang merupakan situs pembelajaran dan pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia. Andrew Ho dapat dihubungi melalui email: andrewhosc@hotmail.com.



PESAN SEORANG ANDREW HO


Dalam website yang selama ini menjadi referensi tulisan saya : http://www.andriewongso.com,Andrew Ho mengungkapkan betapa situasi yang kini melanda lingkungan sekitar kita sudah pada tahap yang menyedihkan. Ia kemudian mencontohkan betapa banyaknya berita di televisi yang menayangkan berita yang mengetengahkan fakkta yang membuat miris luarbiasa manakala begitu banyak orang memilih cara instan untuk cepat kaya dan terkenal, dan memiliki jabatan tinggi.

Memang benar uang mereka bertumpuk. Bahkan konon kabarnya sampai dimakan rayap (saking banyaknya uang itu). Memang benar mereka memiliki jabatan tinggi, tetapi eksistensi mereka seolah tak berati manakala mereka justru lebih terkenal lantaran terseret aneka kasus seperti korupsi, suap, penggelapan pajak, praktek bisnis ilegal, dibandingkan kinerja mereka yang luarbiasa.

Ketika seharusnya mereka menjunjung tinggi nilai-nilai spiritual, moralitas, dan kemanusiaan dalam rangka menjalankan tugas mereka, mereka justru mengabaikan nilai-nilai penuh kemuliaan itu dan beralih -justru- kepada cara instant dan cenderung kotor dalam rangka mejalani proses pencapaian kesuksesan.

Ada satu hal yang kemudian patut kiranya menjadi pelajaran bagi kita semua. Bahwa untuk berpikir bahwa menjadi kaya raya, terkenal dan sukses saja ternyata belumlah cukup untuk meningkatkan nilai positif diri kita. Sebaliknya, manakala manusia terus berusaha menjadi manusia yang berarti tanpa terganggu dengan iming-iming kesuksesan instant dan semu? Maka cara itulah yang justru lebih penting dan terbukti menjadikan diri kita sosok-sosok spesial yang akan dihebatkan Tuhan. Andrew Ho kemudian mengutip perkataan Jim Rohn, seorang motivator termana asal Amerika Serikat :

"The major value in life is not what you get. The major value in life is what you become. - Nilai utama dalam hidup itu bukan apa yang Anda dapatkan melainkan seberapa baik (karakter) Anda,"



LANGKAH-LANGKAH SEDERHANA MENUJU KESUKSESAN SEJATI


Menurut Andrew Ho, menjadi pribadi sukses dan berarti memang akan memberikan kita banyak sekali manfaat. Beberapa di antaranya adalah:

1. memudahkan kita menciptakan tujuan hidup,
2. memudahkan kita fokus pada pekerjaan,
3. Menjadikan diri kita pintar membuat keputusan penting,
4. Menjadikan diri kita pintar dalam memahami prioritas hidup sehingga langkah-langkah yang ditempuh menjadi lebih terarah.

Maka berikut saya sajikan beberapa tips ala Andrew Ho yang akan membantu Andauntuk segera menyongsong sukses sekaligus menjadi manusia yang lebih berarti:

Pertama adalah memiliki visi yang mulia, yaitu berpikir lebih jauh dan mempertimbangkan segala hal untuk senantiasa menciptakan kebaikan bagi semua orang. Visi tersebut akan mendorong Anda bekerja penuh komitmen dan dedikasi untuk meraih keberhasilan, bukan hanya menunggu belas kasihan orang lain dan menghindari diri berbuat curang. Memiliki visi mulia merupakan langkah penting untuk meraih sukses dan berarti bagi orang lain.

Kedua adalah memiliki integritas, yaitu kejujuran dalam setiap tindak tanduk dan perbuatan. Kejujuran pasti memberi kemudahan, sebab kejujuran pasti menang dalam persaingan memperebutkan kepercayaan orang lain. Nilai kejujuran sudah pasti menuntun Anda pada kemajuan dan meraih kesuksesan yang lebih berharga.

Ketiga adalah menyukai pekerjaan yang Anda lakukan, mencintai keluarga dan sesama di sekitar Anda. Kecintaan pada keluarga dan pekerjaan serta sesama akan membuat pikiran lebih positif dan berfungsi lebih baik, karena tidak ada kebencian pada siapapun. Bila kinerja Anda lebih baik, Anda tentu lebih mudah menciptakan kemajuan dan mencapai kesuksesan yang Anda dambakan.

Keempat adalah berempati kepada orang lain, yaitu usaha meringankan beban orang lain tanpa pamrih dan tanpa pandang bulu. Berempati pada orang lain dapat berbentuk materi, dukungan motivasi, pikiran atau tenaga. Empati dapat menjadi semangat dalam berusaha meraih kesuksesan, sekaligus menjadikan kesuksesan Anda lebih berarti bagi orang lain.

Kelima adalah meningkatkan kekuatan iman dan rasa syukur atas segala karunia-Nya. Keduanya akan mencegah Anda dari perbuatan negatif atau upaya tercela hanya untuk mencapai target tertentu. Dengan iman dan syukur, kesuksesan sekecil apapun akan memberi nilai yang besar.

Keenam adalah mengasah bakat dan kemampuan yang dapat menunjang pekerjaan, serta terus belajar dari berbagai hal termasuk dari kesalahan terdahulu. Membuka diri dengan terus belajar akan membantu Anda terhindar dari kesulitan dan habis waktu sia-sia. Langkah ini akan membantu Anda menemukan berbagai alternatif untuk membangkitkan bisnis atau menyelesaikan pekerjaan dengan hasil terbaik.

Ketujuh adalah semangat dalam mengerjakan setiap tanggung jawab. Semangat yang Anda tunjukkan akan mengalirkan energi positif kepada orang lain. Antusiame kerja Anda akan memberikan nilai yang luar biasa terhadap apapun yang Anda lakukan.

Diakhir tulisannya itu, Andrew Ho berkeyakinan bahwa setelah memahami tips yang ia sajikan (sebagaimana yang tertulis di atas), keinginan menjadi orang yang sukses dan berarti pun menjadi sesuatu yang tidak begitu sulit.

Yang jelas:

"Menjadi orang sukses itu membanggakan, dan akan lebih membahagiakan jika kita juga dapat memberikan kontribusi terhadap orang lain. Dengan keteguhan, kesungguhan dari dalam diri Anda, dan cara yang positif semua hal yang Anda upayakan untuk meraih sukses dan menjadi manusia berarti pasti akan terwujud. "

SUMBER:

1. http://www.andrewho-uol.com/profile.html
2. http://motivasi259.blogspot.com/2008/10/profil-andrew-ho.html
3. http://www.andriewongso.com/artikel/artikel_tetap/4873/Menjadi_Orang_Sukses_Dan_Berarti/

1 komentar:

  1. kereenn sob..
    mmpir dan review artikel ku jga yah?? hehehe

    BalasHapus