Minggu, 26 Februari 2012

Sendiri? So what?

Untuk....
Sahabat Seratdakwah yang Hebat-
Dan Teman- temanku Yang Luar Biasa! KETAHUILAH :

Kesendirian Tidak Selalu Mematikan!


Ditulis Oleh: Anne Ahira
Di Tulis kembali Oleh :
Fuad Suyatman (Fuad Hasan P. Salman bin Suyatman)
The Craziest and The Most Productive Blogger sekaligus juga
Praktisi Hypnosis solo binaan Ztrongmind -Sebuah Organisasi Hypnosis yang tengah Booming di Blora dan Kota asal Mobil Esemka,Solo



Sahabat hebat, banyak orang yang tidak menyukai kesendirian, karena waktu yang dilewati terasa lebih panjang dan melelahkan.'Sendiri oh sendiri'... Ternyata hal remeh ini bisa menjadi masalah besar bagi sebagian orang! Apakah sahabat hebat termasuk yang demikian? :-)


Memang, kesendirian seringkali diidentikkan dengan hal yang menakutkan, mengesalkan, bahkan menjadi simbol kesedihan. Namun, jika kita mau membuka pikiran,sebenarnya kesendirian itu tidak selalu mematikan! Kesendirian bisa memiliki dua makna :
Pertama, kesendirian menyangkut fisik yang sebenarnya, tanpa ada orang di sekitarnya. Kedua, hanya berbentuk perasaan saja.

Bisa jadi seseorang berada di tengah keramaian, namun merasakan kesunyian. Mungkin sahabat hebat pernah mengalami hal serupa, terutama ketika menemui masalah dengan rekan kerja, sahabat, keluarga, atau pacar? :-) dan lain sebagainya..! Satu hal yang perlu sahabat hebat ingat, kesendirian dengan arti apapun sebenarnya bukan masalah jika kita mampu mengelolanya dengan baik, atas perasaan, sikap dan segala situasinya. Bagaimana kita bisa mengelola kesendirian supaya lebih bermakna? Lakukan hal berikut :

1.Pertama, Cari kesibukan dengan melakukan aktivitas positif yang sangat sahabat hebat sukai, misalnya dengan membaca, menulis, olahraga, menyanyi? :-) Apapun kesukaan sahabat hebat. Dengan cara ini, kesendirian akan terasa lebih menyenangkan!

2.Kedua, ingat-ingat kembali hal-hal yang menjadi impian sahabat hebat dan belum sempat dilakukan. sahabat hebat bisa membuka agenda-agenda pribadi, foto-foto jaman dulu, buku-buku, dan lain sebagainya. Percayalah, cara ini akan menyadarkan sahabat hebat akan sempitnya waktu untuk mewujudkan segalanya.Kalau sudah begini, bukankah kesendirian itu jadi menyenangkan? ;-)

3.Ketiga, buat daftar sebanyak-banyaknya tentang keinginan yang ingin sahabat hebat wujudkan selagi masih hidup. Mungkin dengan cara menuliskan kembali 'keinginan gila' saat sahabat hebat kala masih kecil? Atau mimpi-mimpi lain yang belum terlaksanakan? Saat itu sahabat hebat akan menyadari, ternyata banyak sekali hal yg memerlukan kesendirian utk mewujudkannya!

4.Dan yang terakhir....Sebenarnya ini merupakan hal *utama* dan yang pertama yang harus sahabat hebat lakukan...Mendekatlah kepada Yang Maha Mencinta diri sahabat hebat. Kesendirian ini akan semakin menyadarkan hakekat keberadaan sahabat hebat di dunia.

Semakin keyakinan ini kuat, maka akan semakin kokoh kemampuan sahabat hebat mengarungi kehidupan,dengan segala situasinya. Intinya, jangan biarkan diri kita sampai terjebak dalam kesendirian dengan suasana 'hati yang negatif', membiarkannya berlarut-larut, hingga membuat sahabat hebat menjadi sosok nan putus asa.

Kalau sahabat hebat mau membuka mata, kita sebenarnya tidak pernah benar-benar sendiri. Ada orang lain di sekitar kita.Yang jelas, pasti selalu ada orang yang bisa sahabat hebat jadikan teman, dan ajak bicara! Jika sahabat hebat mau terbuka, dalam kesendirian sahabat hebat bisa merenungkan banyak hal. Dalam kesendirian? Sahabat hebat bisa menemukan kedewasaan, kebijaksanaan, dan juga ide brilian. Serta dapat memaksimalkan potensi yang sahabat hebat miliki.

Dalam kesendirian pula Kelolalah perasaan Sahabat dengan baik, dan buatlah kesendirian menjadi lebih bermakna. :-)
bisa mengungkap kejujuran, yang bisa jadi terkalahkan oleh sombong dan ego yang seringkali Sahabat temukan di keramaian! Tidak bisa dipungkiri, kesendirian bisa datang kapan saja kepada setiap orang, termasuk kepada Sahabat seratdakwah nan luarbiasa. Nah, jika suatu saat atau bahkan saat ini Sahabat sedang dilanda 'kesepian' alias merasa 'sunyi sepi sendiri', Sahabat hebat sekalian harus ingat akan satu hal : bahwa kesendirian tidak selamanya mematikan! Maka ketika itu terjadi kelak? Kelolalah perasaan Sahabat dengan baik, dan buatlah kesendirian menjadi lebih bermakna. :-)




************** RESOURCE BOX ********************

Asian Brain Newsletter -Think & Succeed!
Kontribusi Anne Ahira & PT. Asian Brain untuk menggali
dan melejitkan potensi masyarakat Indonesia!

Jika tulisan-tulisan Ahira dirasakan bermanfaat
oleh Fuad Hasan P.Salman, tolong sebarkan alamat situs ini:
=> http://www.AsianBrainNewsletter.com

Asian Brain - Untuk INDONESIA
PT. Asian Brain Internet Marketing Center
Jl. Bojong Sereh No. 668 Bandung 40376
Jawa Barat - INDONESIA

Tlp. (022) 5944-999, 5945-999, 5946-999
Fax (022) 5947-999
To unsubscribe or change subscriber options visit:
http://clients.asianbrainfollowup.com/z/r/?zExMTCwMtCysTOwczMwstGa0LExMDOwcLA==



0 komentar:

Posting Komentar