Selasa, 14 Februari 2012

NO NARSIS? NO EKSIS


Oleh :

Fuad Suyatman, Ch. M.

Hypnoblogger, Hypnographolog and Hypnolove Master in

1. King Of Mind
(http://seratdakwah.blogspot.com/2012/04/king-of-mind.html)

2. Ztrongmind
(http://www.ztrongmind.net)
and
3. Relax's Mind
(http://www.facebook.com/groups/288023281266070/)
Surakarta


Sebenernya saya udah lama pengen nulis tentang sosok yang akhir-akhir ini jadi salah satu inspirator saya dalam hal "nyampah" on facebook. Tapi ga tahu kenapa rencana itu baru kelaksana sekarang, pas ane lagi demam lantaran insomnia saya yang udah bikin saya ga bisa tidur malem selama empat hari ini.

Rangkaian mesej dari dua guru idup saya hari ini pun jadi pemicu saya untuk terus ngelanjutin aktivitas blogging saya meskipun hari ini saya sakit. Pertama, Kang Nanta. Guru sulap saya. (sulap? ya!! Saya pesulap! tapi pesulap kelas bulu terbang junior yang hasil sulap sensasionalnya adalah bisa menjadikan blog ini dikunjungi minimal 10 orang perharinya. Dan andalah hasil sulapan saya itu.)


Dalam sms yang dikirim Kang Nanta? Do'i keliatan agak kaget kalo ternyata orang sesengkleh saya bisa sakit. Dan itu bener. HANYA SAYA ORANG GILA YANG BISA SAKIT DEMAM. (coba kalo ga percaya tolong ente ke RSJ. Rasanya ga ada orang gila yang bisa sakit kecuali saya,hehehehe...)

SMS kedua dari guru hypnotis saya. Kang Arnold Mekka. Masternya hipnotis Solo ini pun sama. Bahkan sebagai pelanggan setia blog saya (sumpah kali ini gue pede abis dah...), do'i pun keilangan sampah yang ia tunggu-tunggu tadi pagi. Apa? Artikel blog ini.

Dalam hati ini kontan aja bersyukur banget setelah dapet dua sms itu. Gue yang ngerasa kalo selama ini masih banyak yang nganggep gue sebagai sampah, ternyata di sisi lain gue kayak ngerasa kalo gue adalah sosok yang ternyata pas dengan slogannya Sampoerna Hijau.

Ya...!! "Ga ada loe? Ga Rame!!"

Dan itulah sosok saya. Sosok Fuad Suyatman. Sosok sengkleh yang LUARBIASA...NARSIS!! Kenapa kudu narsis juga? Karena cuma itu kebisaan saya.hehehe. Kebisaan yang Alhamdulillah dipadukan oleh Allah dengan kemampuan menulis yang cukup..lumayan!! Banyaknya jumlah postingan saya di blog ini rasanya cukuplah untuk menggambarkan betapa 'lumayannya' saya dalam menulis,hahahahhahay.....

So? Dari siapa saya belajar narsis? Bukan!! Bukan dari siapapun. Tetapi dari diri saya sendiri. Eh, itu kata-katanya mas Deddy Corbuzier, mentalist kondang yang bukan lain adalah saudara satu kakek dan nenek(buyut) saya lantaran sama-sama berasal dari keturunan Mbah Adam AS dan Siti Hawa (Eve).

Dalam sebuah acara yang dipandunya, yaitu Hitam Putih, Kang Deddy Corbuzier pernah bilang begini : "Pendukung utama saya bukanlah ayah saya. Keberhasilan saya bukan karena doa ibu saya. Keberhasilan itu sebenarnya ada dalam genggaman saya sendiri. Tanpa andil saya? Dukungan ayah dan doa ibu is nothing."

Dan itulah kata-kata yang kemudian nyantol juga di otak sengkleh saya. Kata pemicu yang membuat saya makin suka nyebar hasil tulisan saya di media sosial tanpa peduli komen siapapun yang memandang saya negatif. Buat saya? Itulah hakikat Narsis. No Narcist? No Exist. Itu kata saya (bukan kata Kang Deddy Corbuzier).

Dan saya sendiri yakin betapa dari kenarsisan inilah sebenarnya manusia bisa membangun aneka impiannya yang tergila. Karena Narsis adalah satu langkah terakhir yang mesti kita tempuh ketika kita tidak tahu akan berbuat apa kita ini. Padahal kata Kakang Deddy Corbuzier juga begini : "Kalau merasa tidak tahu apa yang ingin dilakukan dalam hidup, lihat kembali pada waktu kita masih anak-anak, dimana hidup masih penuh dengan kemungkinan dan cita-cita masih digantungkan setinggi langit”

Lha ternyata setelah saya pikir? ini adalah jawaban Tuhan akan impian kecil saya kala saya masih kecil dulu. Ketika banyak orang yang ditanya cita-citanya kemudian menjawab begini :

"Saya ingin jadi pilot..."
"saya ingin jadi dokter..."
"Saya ingin jadi presiden.."

Maka Fuad Suyatman kecil hingga sejumbo ini tetap dengan jawaban yang sama. "Saya ingin jadi penulis."

AKHIRNYA SAYA CUMA BISA BILANG : "Kalo ente bilang orang pinter itu bisa berkuasa dijaman ini? Ente salah! Karena kita sendiri ngeliat betapa banyaknya orang yang pinter dan sarjana yang masih nganggur. So? Siapa dunk yang bisa nguasai dunia tahun 2012 ini? YANG MENGUASAI DUNIA 2012 INI BUKAN DAN TIADA LAIN ADALAH KAMI. Para Narsisman and Narsiswati Sejati yang Cinta Illahi."

SEPAKAT? HARUS!!

Sebuah persembahan semangat untuk rekan dan guru-guruku di Komunitas Relawan Anak Bangsa (KRAB Sukoharjo)

Sumber tulisan : beberapa sms dari Kang Arnold Mekka, Kang Nanta Illusion dan Kang Kholid Hidayatulloh

0 komentar:

Posting Komentar