Sabtu, 28 Januari 2012

6 Cara Agar Bangun Pagi dengan Mood Positif


Di ATM (Amati, Tiru dan Modifikasi) oleh --> Fuad Suyatman (Fuad Hasan P. Salman bin Suyatman a.k.a Mr. Copaster) dari tulisannya mbak Eya Ekasari - wolipop

Rasanya tak jarang ketika kita bangun tidur, bukannya bertambah fresh? Eee... yang kita rasakan justru malah kita seperti masih digelayuti perasaan negatif. Entah itu sedih, kecewa, dan malas. So? Bagaimana agar bisa mengawali hari dengan semangat dan mood yang postif?
Seperti yang dikutip dari ehow, berikut ini ada enam cara sederhana yang bisa membuat kita memiliki perasaan lebih baik di pagi hari :

1. Hindari Tidur Larut Malam
Tidur merupakan waktu istirahat untuk organ-organ internal seperti mata dan otak. Tidur yang cukup sangatlah penting karena dapat mengembalikan pasokan energi yang telah habis digunakan sehari-hari dan membuat seseorang semangat serta fokus di pagi hari.

2. Pastikan Kamar Tidur Anda Gelap

Tubuh manusia memang telah diprogram untuk bisa tertidur ketika hari sudah gelap. Adanya cahaya justru bisa menghambat produksi melatonin, hormon yang membuat orang tertidur. Bahkan jika sedang tidur, cahaya pun dapat dideteksi menembus kelopak mata. Jadi, pastikan kamar kita cukup gelap agar bisa tidur lebih nyenyak.

3. Buat Kamar Anda Nyaman

Singkirkan semua hal yang dapat mengalihkan perhatian kita dari fungsi utama kamar yaitu tidur. Hindari juga menaruh televisi, komputer atau benda-benda lain yang mengingatkan kita pada tekanan dan stres. Sebaliknya, menaruh barang yang mengingatkan pada kenangan indah akan buat kita mudah mendapatkan waktu istirahat yang berkualitas.

4. Hindari Stres Sebelum Tidur

Sebaiknya kita memang tidak diperkenankan menonton berita kriminal atau berita menyedihkan lainnya sebelum tidur. Unsur negatif dari berita tersebut tidak kondusif untuk mendapatkan istirahat yang baik. Jika kita sedang dalam masalah, cobalah tenangkan diri dengan mandi air hangat terlebih dahulu.

5. Persiapkan Keperluan di Malam Hari

Siapkan pakaian yang ingin dipakai dan tugas-tugas kantor sebelum kita pergi tidur. Dengan begitu kita akan tidur lebih nyanyak dan bangun dengan mood positif karena tahu bahwa kita sudah siap menghadapi hari esok.

6. Bersyukur

Ketimbang memikirkan hal-hal negatif, ada baiknya jika kita menghitung 'keberuntungan' dan mengucap syukur dengan apa yang sudah dimiliki hingga saat ini. Tulis semuanya ke dalam diari. Tertidur dengan perasaan senang dapat membuat tidur lebih berkualitas dan dapatkan mood positif di pagi hari.


OKE? SETELAH INI...AYO JADIKAN TIDUR KITA SEBAGAI AKTIVITAS YANG MEMBUAT GAIRAH POSITIP KITA MAKIN TERPENCAR. OKEE....???

SUMBER

http://www.wolipop.com/read/2012/01/27/160859/1827309/1135/7/6-cara-agar-bangun-pagi-dengan-mood-positifw9911021137

0 komentar:

Posting Komentar