Sabtu, 07 Januari 2012

YAHUDI, ISRAEL, TALMUD DAN DAJJALISME (Part 1)

DI TULIS OLEH :
FUAD SUYATMAN (FUAD HASAN P. SALMAN BIN SUYATMAN)

The Craziest and The Most Productive Blogger sekaligus juga
Praktisi Hypnosis solo binaan Ztrongmind -Sebuah Organisasi Hypnosis yang tengah Booming di Blora dan Kota asal Mobil Esemka,Solo


MENGENAL YAHUDI dan ISRAEL (SEBUAH PEMBUKA NAN SINGKAT)




AKHIRNYAA... BAHAS INI JUGA,hehehehehe
.....

Bicara soal tiga poin itu rasanya makin hari makin membuat gue ada dalam posisi 'benci sekaligus salut' sama kaum bernama Yahudi. Yahudi emang unik. Ia adalah sebutan yang sama - sama cocok untuk menunjukkan identitas sebuah agama ataupun sebuah bangsa.

Adalah sama-sama bener kalo kita kemudian menyebut Yahudi sebagai sebuah bangsa. Tetapi juga bukan sebuah kesalahan manakala kita menyebut Yahudi sebagai sebuah identitas dari sebuah kaum. YA...YAHUDI EMANG UNIK. Keunikan Yahudi pun ga berenti sampe situ,sob. Yahudi adalah sebuah kelompok -bangsa atau agama- yang punya sebutan sendiri untuk Tuhannya. "Yahweh" --> sebutan itulah yang biasa disematkan Yahudi kepada tuhan mereka.

Yahweh/ Yehovah? Rasanya kata ini ga asing ya? Ya...!! Kata ini emang ga asing. Lantaran salah satu seleb kesohor dunia yang udah ga ada yakni Michael Jackson adalah sosok selebritis yang kabarnya menganut aliran Kesaksian Yehovah (Yahweh)ini.

ISRAEL?


Israel semula adalah sebutan yang Tuhan berikan kepada Nabi Ya'qub atas kesabaran dan kegigihannya dalam memelihara aqidah. Israel sendiri terdiri dari dua kata yakni Isra yang memiliki makna Kekasih dan El yang merujuk pada sosok Tuhan. Maka dari itu, hakikat dari nama Israel pada awalnya adalah "Kekasih Tuhan", sebuah sebutan yang awalnya disematkan kepada Nabi Ya'qub-putra Nabi Ishaq AS yang adalah juga cucu Nabi Ibrahim -sang Bapak Para Nabi (Father of Prophets)- sebagai sebuah penghargaan dari Tuhan akan apa yang telah Nabi Ya'qub perjuangkan dalam hidupnya, yakni memelihara kemurnian aqidah para pengikutnya -Bani Israel-.

Pada awalnya -sebagaimana yang digambarkan dalam Kitab perjanjian lama- Israel hanyalah sebuah persatuan yang terdiri atas suku-suku kecil yang kemudian berkembang menjadi sebuah kerajaan. Setelah kelompok tersebut terbebas dari ancaman perbudakan di Mesir, mereka kemudian bersama-sama berekspansi dan menaklukkan tanah Kana'an. Sejarah Bangsa Israel paling gemilang adalah manakala Nabi Sulaiman yang Bertahta di Haikal Sulaiman berkuasa di Negeri itu. Adapun Masa yang paling menyedihkan bagi bangsa (bani Israel) adalah pada saat masa Perbudakan Bangsa Mesir dan Babilonia (586 SM) serta pada saat penyerangan Romawi ditahun 70 Masehi.

YAHUDI?


Yahudi-sebagaimana disebutkan dalam Encyclopedia Britanica- adalah sebuah agama tertua di dunia yang sampai detik ini masih tetap konsisten menjalankan dan melaksanakan tradisi keagamaan mereka. Dalam bahasa Ibrani kuno (Pre-Modern Hebrew), istilah Yahudi sebagai agama tidaklah di kenal disana. Yahudi hanyalah sebagai sebuah sebutan bagi aliran kepercayaan maupun identitas yang menggambarkan suatu kaum yang merupakan keturunan dari Ya'qub, AS.

Meskisemua ajaran Yahudi berasal dari Taurat Ibrani, namun Oleh Encyclopedia Britanica dinyatakan bahwasanya adalah sebuah kesalahan manakala kita menyebut Yahudi Kontemporer sebagai Agama yang berdasarkan ajaran kitab Perjanjian Lama (Old Testament), hal ini disebabkan karena pada kenyataannya, seluruh ajaran Yahudi Yahudi Kontemporer adalah berasal dari ajaran para rabbi-rabbi mereka dikala abad pertama masehi. Dan dari Para Rabbi-lah pernyataan bahawasanya selain menerima Taurat sebagai undang-undang tertulis, sesungguhnya kala berada diatas bukit Tursina, Nabi Musa pun menerima Talmud sebagai Undang-Undang lisan yang sah sebagai sumber hukum bangsa Yahudi

Talmud yang juga sering disebut sebagai Mishnah merupakan undang-undang yang sebagaimana artinya "adalah sesuatu yang harus dan wajib dipelajari dan diingat." Talmud ini sendiri dilihat dari masa perkembangannya terbagi menjadi dua versi : 1. Talmud versi Babilonia yang berkembang saat abad ke 6. 2. Selain Talmud versi Babilonia? Talmud kedua yang dikenal oleh Kaum Yahudi adalah Talmud Shulhan Arukh (set table) yang merupakan Talmud paling otoritatif dalam kaum Yahudi yang dikarang oleh Rabbi Josephh ben Ephrahim Caro.

DAN DARI TALMUD INILAH KESENGSARAAN BANGSA YAHUDI DAN SELURUH BANGSA LAIN DI DUNIA INI BERMULA...

Mau tahu pembahasan tentang tema ini? SIMAK TERUS BLOG KESAYANGAN ANDA DAN KITA SEMUA : SERATDAKWAH.BLOGSPOT.COM

sumber :

1. TALMUD : KITAB HITAM YAHUDI YANG MENGGEMPARKAN KARYA Prof. DR. Muhammad Asy-Syarqawi
2. Encyclopedia Britanica

0 komentar:

Posting Komentar