Jumat, 06 Januari 2012

PANDUAN DIET (RANGKAIAN IMEL BERKALA DARI PAKAR DIET : DENNY SANTOSO) -Part 3



Yang Jadi Alasan Kenapa Sih sahabat seratdakwah Harus Makan Lebih Sering



Ditulis ulang oleh Mr. Copaster --> Fuad Suyatman (Fuad Hasan P. Salman bin Suyatman)

Hey sahabat seratdakwah,

Setelah agak lama ga posting soal ini? Akhirnya hari ini bisa posting juga tips dari Mr. Denny Santoso,S. Kom, Seorang pakar dengan gelar Certified Sport Nutritionist yang juga pengasuh www.DuniaFitnes.com

Kali ini yang akan jadi pokok bahasan kita semua adalah Kenapa Sih sahabat seratdakwah Harus Makan Lebih Sering.

Beberapa orang masih terbelalak dan tidak percaya ketika mereka saya sarankan untuk makan lebih dari 2 atau 3x dalam sehari. Mereka semua bertanya, alasan rasional apakah yang bisa menjelaskan kenapa makan lebih sering malah membantu menurunkan berat badan. Dan kenapa tidak makan malah membuat mereka sulit sekali menurunkan berat badan.

Saya memberikan analogi sebagai berikut, apabila sahabat seratdakwah sekalian sekarang bekerja, mendapatkan penghasilan yang berlebih, dan selebihnya akan disimpan dalam bentuk deposito sebagai cadangan dana darurat. Mendadak sahabat seratdakwah karena suatu hal, dipecat dari pekerjaan dan tidak mempunyai penghasilan lagi.

Pertanyaan saya, ketika sahabat seratdakwah tidak mendapatkan income lagi,apakah sahabat seratdakwah akan menghemat dana simpanan di deposito, ataukah malah memboroskan dana simpanan di deposito ?

Inilah yang saya sebut survival mode, atau suatu bentuk pertahanan diri supaya kita bisa hidup. Tentu sahabat seratdakwah tau apa resikonya kalau tidak mempunyai penghasilan dan tidak memiliki simpanan dana sama sekali.

Itulah yang terjadi juga dengan tubuh kita. Tubuh kita tidak mendapatkan energy yang seharusnya dari makanan, maka untuk bertahan hidup, maka tubuh akan menghemat pembakaran lemak sebisa mungkin supaya cadangannya tidak habis.

Hal yang bisa sahabat seratdakwah amati adalah, ketika seratdakwah mulai mengurangi frekuensi makan, maka lama kelamaan seratdakwah akan merasa tidak gampang lapar lagi. Itulah tandanya bahwa tubuh kita
mulai memperlambat pembakaran lemak di tubuh.

Kenapa saya menjelaskan sering makan ini berkali-kali adalah karena 99% dari client saya mengalami masalah yang sama, yaitu kurang makan.

Apabila sahabat seratdakwah memang berniat menurunkan berat badan, maka mulailah mengubah pola makan menjadi lebih sering sesuai jadwal yang sudah saya berikan beberapa waktu lalu.

Semoga sahabat seratdakwah berhasil dalam menurunkan berat badannya, dimulai dari langkah awal yang mudah ini.
Saya merasa, masih banyak sekali teman-teman sahabat seratdakwah ini yang bahkan tidak tau mengenai hal ini. Saya minta tolong, forward dan copy paste artikel ini ke semua teman-teman sahabat seratdakwah sekalian supaya mereka mendapat wawasan yang baru, dan ajak mereka bergabung di www.panduandiet.com untuk mendapatkan panduan gratis ini.

Terima kasih:)

salam sahabat

Denny Santoso, S. Kom, Certified Sport Nutritionist
www.DuniaFitnes.com
Follow Twitter @dennysantoso untuk tips2 DIET terbaru.

Kenongo 4, Malang, East Java 65141, INDONESIA

To unsubscribe or change subscriber options visit:
http://www.aweber.com/z/r/?7CzMTAzstKxMjEzMTGzstGa0LOysnMwMTA==

sumber --> imel blog ini :https://mail.google.com/mail/?shva=1#inbox/13498ec0c24daab0

0 komentar:

Posting Komentar