Selasa, 03 Januari 2012

Jejak Emas Brian Tracy - Bagian 6

Penulis : Tim AndrieWongso
copaster : Kang Fuad Suyatman (Fuad Hasan P. Salman bin Suyatman)



Kita pasti pernah mencoba menyelesaikan banyak pekerjaan sekaligus. Lalu, apa yang terjadi? Tidak satu pun pekerjaan tersebut terselesaikan hingga tuntas, bukan? Hal yang sama juga berlaku dalam upaya pencapaian sukses.


6. Menetapkan Skala Prioritas dan Mengembangkan "Rasa Urgensi"

Menurut Brian Tracy, kita akan mampu memperoleh apa pun yang kita inginkan dalam hidup asalkan kita mengembangkan kebiasaan untuk menetapkan prioritas dan berkonsentrasi penuh pada satu tujuan.

Lalu, bagaimana kita menentukan prioritas utama itu? Ikutilah resep berikut ini:

1. Daftarkan apa saja yang harus kita kerjakan untuk mencapai suatu tujuan. Tetapkan skala prioritas dengan menanyakan diri sendiri 2 pertanyaan ini berulang kali: Kegiatan saya apakah yang bernilai paling tinggi? Apakah satu-satunya hal yang dapat saya kerjakan, yang bila dikerjakan dengan baik, akan membuat perbedaan nyata?

2. Setelah mengetahui jawabannya, miliki komitmen untuk bekerja dengan satu tujuan pada satu tugas yang paling penting tersebut. Tetaplah mengerjakannya hingga selesai 100%. Gigih tanpa perhatian teralih atau terganggu. Dorong diri kita untuk tetap mengerjakan pekerjaan itu sampai selesai.

Bisa dikatakan, waktu adalah satuan mata uang abad ke-21. Orang menjadi semakin tidak sabar terhadap segala sesuatu. Pelanggan loyal akan berganti pemasok dalam semalam, kalau ada orang yang dapat melayani mereka lebih cepat daripada orang yang selama ini berhubungan dengannya.

Karena itu, sekarang ini kita juga dituntut untuk mengembangkan reputasi kecepatan. Kembangkan "rasa urgensi". Bergeraklah cepat menangkap peluang. Bergeraklah cepat ketika orang menginginkan atau membutuhkan sesuatu. Bergeraklah cepat ketika kita melihat sesuatu yang perlu dikerjakan. Bila kita dapat menggabungkan kemampuan untuk memilih tugas prioritas tertinggi kita dengan komitmen untuk mengerjakannya dengan cepat dan baik, kita pasti akan mendapati diri kita bergerak maju.

Nah, hingga hari ini kita sudah membahas setengah dari jejak emas Brian Tracy. Mungkin dalam diri kita akan timbul ketakutan untuk mencobanya. Itu hal yang lazim, tapi jangan biarkan ketakutan ini berlama-lama di dalam diri kita. Karena ketakutan untuk mencoba akan berdampak negatif pada perjalanan kita ke depan. Soal ini akan dijelaskan lebih lanjut dalam bagian berikutnya esok hari.Nantikan!

sumber:
:http://m.andriewongso.com/artikel/entrepreneur_corner/4674/Jejak_Emas_Brian_Tracy_-_Bagian_6/

0 komentar:

Posting Komentar