Selasa, 24 Januari 2012

JEMBATAN INDIANA JONES dimata FUAD SUYATMAN 'MR. SENGKLEHBLOGGER'

TULISAN INI SEKETIKA AJA NONGOL DIOTAK MR. SENGKLEHBLOGGER : FUAD SUYATMAN (FUAD HASAN P. SALMAN BIN SUYATMAN)

SEBELUMNYA...SIMAK BERITA INI!

Jembatan "Indiana Jones" Terus Disorot Dunia
Henry Sianipar

21/01/2012 17:57
Liputan6.com, Lebak:
Perjuangan anak-anak sekolah menyeberangi jembatan gantung yang nyaris putus di Desa Sanghiang, Lebak, Banten, terus menyedot perhatian media internasional. Koran Inggris Daily Mail, Jumat (20/1) waktu setempat, menyamakan aksi ini dengan Indiana Jones.

Dalam suatu adegan di film Indiana Jones and The Temple of Doom, Jones terlihat menyeberangi sebuah jembatan yang nyaris putus. Aksi ini begitu berbahaya karena salah sedikit saja, nyawa bisa melayang. Berbeda dengan layar lebar, anak sekolah dan warga Desa Sanghiang melakukannya setiap hari di dunia nyata, tanpa tali penolong maupun pemeran pengganti.

Surat pembaca Daily Mail banyak mempertanyakan perhatian pemerintah dan wakil rakyat Indonesia. Aksi menyeberang jembatan rusak dinilai bisa membahayakan jiwa anak.

Koran Inggris lain, The Telegraph, juga menurunkan berita serupa. Terdapat pula pemberitaan lain di New York Daily yang menyatakan bahwa anak-anak tersebut harus mendapat nilai A plus untuk keberanian mereka.

Entah karena ramai dibicarakan, Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya akhirnya meninjau lokasi. Mulyadi bahkan mencoba menyeberangi Sungai Ciberang yang berarus deras melalui jembatan rusak. Sang bupati pun merasa kelelahan hingga kemudian dibantu para stafnya.

Mulyadi memperkirakan dana perbaikan jembatan Desa Sanghiang memakan Rp 600 juta. Dana ini jauh lebih sedikit ketimbang ongkos renovasi ruang rapat Badan Anggaran DPR yang menghabiskan Rp 20 miliar lebih


BERITA ALA KANG FUAD SUYATMAN


Jembatan "Indiana Jones" Terus Disorot Dunia

Perjuangan luarbiasa anak-anak di Desa Sanghiang, Lebak, Banten untuk menyeberangi Jembatan 'Indiana Jones' a la Indonesia membuat gue kagum dan bersyukur. Kenapa? Yeah, karena disaat yang lain melihat adanya sikap apatisme pemerintah dalam menangani kasus ini, gue justru melihat fenomena ini sebagai sesuatu yang patut di syukuri. Kenapa? Karena sekali lagi, kita semua dibuat belajar sama guru imajinasi kiriman Allah.

ANAK-ANAK.

Yuph.. Gue rasa gue ga salah kalo menganggap bahwa : Anak-anak adalah guru imajinasi terhebat buat orang dewasa.

Seolah ga peduli lingkungan sekitar yang lagi digegerkan sama aksi heroik mereka yang buat sekolah aja kudu beradegan acting khas Indiana Jones, anak-anak itu seolah semakin hari makin terbiasa menantang maut demi satu kata : sekolah.

Dan inilah yang mungkin membuat gue kemudian sepakat sama Einstein. "Imajinasi itu jauh lebih penting daripada ilmu pengetahuan."

Berbekal imajinasi, anak-anak itu seolah mengajak kita semua berkaca. Kita semua -termasuk gue yang bisanya cuman nulis,ngarang atau apalah yang ga heroik banget- sebenarnya sedang ditantang sama mereka. Sudah sejauh apa kita berbuat buat negeri ini?

Mereka -yang aslinya pun ga tau kenapa mereka begitu nekad- seolah sedang menuntun kita. Gue sendiri menemukan sebuah kalimat yang kalo ga salah pernah diucapin juga ama Albert Einstein. Sebuah pernyataan yang gue kira pas banget buat ngegambarin kegilaan imajinasi anak-anak Sanghiang Banten itu.

"I dont know why they doing this crazy things in almost day. But i just know that I've done it everyday cuz my imagination lead me to do this with my best."
(gue ga tahu kenapa gue bisa ngelakuin hal segila ini hampir setiap hari. Gue cuma tahu (dan yakin) kalo gue ngelakuin ini disebabin karena daya imajinasi gue yang nyuruh gue ngelakuin hal ini dengan kemampuan terbaik yang gue punya)

So? Jadilah... Walaupun bapak-bapak yang ngurusin pemerintahan negeri mereka lagi asyik rebutan kursi ala Shinchan dan Kazao di DPR sana? Walaupun om-om dan tante-tante yang dipilih emak ama bapak mereka lagi manja dengan merengek cuman gara-gara TOILET KOTOR? MEREKA GA PEDULI!Karena bagi anak-anak itu? "Imajinasi mereka harus tuntas. PILOT...ASTRONOT...TENTARA...PRESIDEN...POKOKNYA HARUS TUNTAS! HARUS TERCAPAI!"

Karenanya? Meski sorotan banyak pihak kepada pemerintah negara bapak emak mereka tidak serius ditanggapi. Mereka masih tak peduli. Karena mereka masih punya satu kunci kemenangan sejati. Kunci itu bernama...IMAJINASI.



SUMBER : http://berita.liputan6.com/read/373379/jembatan-quotindiana-jonesquot-terus-disorot-dunia

0 komentar:

Posting Komentar