Rabu, 28 Desember 2011

Jejak Emas Brian Tracy - Bagian 4

Jejak Emas Brian Tracy - Bagian 4
Penulis : Tim AndrieWongso
Mr. Copas : Fuad Suyatman (Fuad Hasan P. Salman Bin Suyatman)


Inilah kutipan ucapan W. Clement Stone-seorang pengusaha sukses AS dan penulis buku pengembangan diri: "Sebagian dari seluruh penghasilan Anda adalah milik Anda, dan kalau Anda tidak dapat menabung, benih-benih kebesaran tidak ada dalam diri Anda."

Yups... Menabung ternyata emang terbukti menjadi penentu kualitas yang keberadaannya sama pentingnya untuk menuai kesuksesan besar. Karena itulah, hal inilah yang bikin poin tentang pentingnya menabung dan investasi ini menjadi jejak emas Brian Tracy bagian keempat.




4. Investasikan untuk Diri Sendiri


Karena kita udah tauu betapa pentingnya menabung, hari ini juga --> putuskanlah untuk menginvestasikan sedikitnya 10% dari penghasilan yang kita peroleh sepanjang masa kerja kita. Sisihkan terlebih dulu 10% dari pendapatan setiap kali kita menerimanya dan masukkan ke dalam rekening khusus untuk akumulasi finansial.


Kalau tidak bisa menabung sebanyak 10%, jangan khawatir. Kita bisa memulainya dengan menyisihkan 1% dari penghasilan kita. Sisihkanlah pada permulaan tiap bulan, bahkan sebelum kita mulai membayar semua utang. Cukupi kebutuhan hidup kita dengan 99% sisa penghasilan kita. Ketika kita merasa nyaman hidup dengan 99%, naikkanlah tingkat tabungan kita menjadi 2% dari pendapatan, kemudian 3% dan 4% dan seterusnya.

SELANJUTNYA?


1. Praktikkan juga hidup sederhana.
2. Berhati-hatilah dalam mengeluarkan uang sekecil apa pun. Ini bukan berarti kita pelit. Yang dimaksudkan di sini adalah kita membiasakan diri untuk hidup hemat atau sederhana.



CATATAN : Mengembangkan kebiasaan menabung dan menginvestasikan uang memang tidak mudah. Namun, bukan berarti mustahil. Yang diperlukan hanyalah kebulatan tekad dan kemauan luar biasa. Kita harus menetapkannya sebagai tujuan, menuliskannya, dan mengerjakannya setiap waktu.


SUMBER
: http://m.andriewongso.com/artikel/entrepreneur_corner/4654/Jejak_Emas_Brian_Tracy_-_Bagian_4/

0 komentar:

Posting Komentar