Senin, 12 Desember 2011

NGE-GEBET TUHAN

Oleh : Fuad Hasan P. Salman (Mr. Paimo 'The Somplak Man')

Pernah gak loe nge-gebet cewek?
Pernah gak loe nge-gebet cowok?

gw yakin…. kecuali orang yang udah terprogram wat jadi manusia nyang luruuus banget akidahnye sedari brojol dari perud emak, gw yakin pernah ngalamin fase di mana ente/loe semua nge-gebet pasangan.
MANG NGE GEBET ITU APA? KALO GEBETAN?
menurut http://kamusgaul.com, arti gebetan adalah : Sosok inceran yang kita harapkan bisa jadi orang terdekat kite, entah thu jadi temen deket-kah? temen curhat-kah? ato bahkan…PACAR!!
so, dari situ kita bisa nyimpulin bahwa nge-gebet adalah usaha yang maksimal buat nyari perhatian do’i (biasanya lawan jenis) yang emang sedari awal kita incer lantaran dah bisa bikin kita ngrasa campur aduk lantaran girang campur deg-degan setengah mati supaya do’i bener-bener bisa naksir ama kita.
SALAH GAK NGE-GEBET ORANG?
gak! ga salah. wajar malah…!! cuz ngegebet ini adalah fase persaingan yang kelak akan bikin kita belajar gimana dapetin sesuatu itu KUDU USAHA. KAGAK INSTANT. termasuk di sini adalah ngegebet cewek/cowok. gapapa!!
NGEGEBET ITU DOSA…. kalo yang kita gebet itu adalah bini ato suami orang!!
betewe, kalo nge-gebet nyokapnye temen =D?? wah,sob!! ITU MAH DASAR LOE AJE YANG SARAP namenye!! walo thu ibu notabenenya adalah…janda!! tapi ga etis beud lah naksir nyokap temen.
emang ada?ADA. thu kata temen gw!
suatu hari gw pernah dicurhatin kya gini: OM,KOK GW BOSEN YE NGEGEBET CEWE?! GA ASIK! GA MENANGTANG!”
suatu ketika ada yang curhat juga ama gw: “Bang,kok aku ga tertarik lagi ya nge-gebet cowok? yeah, sejak niat banget ama si A, aku insap,bang!! aku pengen deket ama Allah,bang! AMA TUHAN!”
dengan nada mak comblang yang keceplosan gw langsung nanya :
“Kenapa ga kamu gebet Allah aja?”
dan… dia bingung!
“ALLAH? TUHAN? AKU GEBET?” sambil garuk2 gigi, eh kepala dia langsung menatap gw. bingung!
“Iya,nge-gebet ALLAH! TUHAN KITA! KENAPA?” gw balik nanya. dia masih bingung. “kok bingung?”
yups… ini dia masalah kita generasi muda yang beragama, Islam terutama. kita seolah jijiik banget ama yang namanya aktivitas ngegebet,pacaran atau apaa aja yang berhubungan ama itu. DOSA, gitu katanya.
kalo gw, fuad paimo, calon sarjana syari’ah n hukum ini (sssaaahh…pameer) sendiri slalu ngeyakinin siapapun : BAHWA PACARAN,NGEGEBET ATAU PDKT itu adalah salah satu proses pendekatan antara manusia satu dan manusia lain yang bisa kita aplikasikan lebih jauh pada hubungan yang lebih jauh pula, yaitu antara manusia dengan Tuhan.
manusia yang sedang jatuh cinta pasti akan mengejar sang pujaan demi 1 jawaban : “Ya,aku juga cinta kamu.”
andai saja proses pengejaran cinta ini…. mulai dari kenalan, PDKT, nembak, “pacaran” sampai pada proses hubungan sangat intim antara manusia dengan Tuhan ini berakir sukses. Woooww… mantap banget kan? siapa yang bisa ngalangin keintiman kita ama Tuhan coba kalo Tuhan udah bilang : “Aku ini amat dekaat dengan hamba-Ku si Fulan.”
tapi emang ga gampang naklukin ati do’i (Tuhan).
Awalnya emang ga sulit. Kenalan? sama kayak kenalan ama manusia, kenalan ama Tuhan juga pasti bikin nervous. TANYA AJA MA PARA MUALAF, GIMANA RASANYA BACA SYAHADAT?
dah selesai sampe situ aja?belum. justru bis kenalan itu kita masuk babak paling penting n paling berat. apa?
PEDEKATE! Buat mereka yang ga iklas,pasti fase ini adalah fase yang beraat banget. Udah kita kudu shalat,puasa,zakat,haji….tus? JIHAD lageh.
Berat fase PDKT ini sendiri gw ibaratin thu beratnya kayak ngajakin pasangan kita ngedate :Makan,nonton,nge-game dimana kita semua kudu siap ngebayar itu semua.
tapi wat yang udah beneran cinta? justru itulah saat yang mereka tunggu. dimana mereka bener2 nunjukin ke-aku-an mereka. DEMI APA THO? demi pernyataan cinta si Do’i (yang dalam hal ini adalah Allah/Tuhan)
maka… bagi loe-loe semua yang ngaku islam n pengen di sayang Allah. PDKT aja dari sekarang. dan JANGAN SAMPE LOE SELINGKUHIN TUHAN AMA YANG LAIN. karena hal itu sangat berat hukuman dan sanksinya.
kalo selingkuhin manusia ama manusia? PALING POOL N BANTER? CERAI! kita bisa cari lagi!
kalo selingkuhin ALLAH / TUHAN ama yang lain? GW JAMIN SEBELUM LOE TOBAT PAKET NERAKA ULALA… SIAP JADI SAJIAN LOE!!
apa bentuk dari selingkuhin Allah/Tuhan?
gak lain adalah SYIRIK. atau menyekutukan Allah dengan lainnya.



-semoga manfaat-
ku edit ini di suatu senja di Kuala Lumpur

0 komentar:

Posting Komentar