Minggu, 25 Desember 2011

Sungha Jung dan Jari-Jari Ajaibnya

Sungha Jung dan Jari-Jari Ajaibnya
Penulis : Tim AndrieWongso
Jumat, 23-Desember-2011,

Di Tulis kembali Oleh :
Fuad Suyatman (Fuad Hasan P. Salman bin Suyatman)
The Craziest and The Most Productive Blogger sekaligus juga
Praktisi Hypnosis solo binaan Ztrongmind -Sebuah Organisasi Hypnosis yang tengah Booming di Blora dan Kota asal Mobil Esemka,Solo




Remaja kelahiran Korea Selatan 2 September 1996 ini begitu memikat dunia. Sejak pertama kali videonya diunduh ke YouTube tahun 2008, sudah 356 juta kali diakses. Sungha Jung meraih berbagai penghargaan YouTube dan diundang ke berbagai negara. Semuanya berkat kemahirannya bermain gitar.

Sungha Jung mungkin anak ajaib. Ia memang belum lama bisa bermain gitar. Awalnya karena ia sering menyaksikan ayahnya bermain gitar. Lalu saat usianya 9 tahun (awal 2006) ayahnya mulai mengajarinya bermain gitar. Hebatnya, hanya dengan melihat video klip atau mendengar lagu, ia bisa memainkan lagu tersebut.

Tahun 2007 ayahnya memasukkan Sungha ke kursus gitar klasik untuk program 50 jam. Tak lama kemudian ia sudah makin mahir memainkan gitar klasik. Ayahnya rajin merekam saat ia bermain gitar. Salah satunya lagu Beatles "All You Need is Love". Video itu kemudian di-upload ke YouTube pada Februari 2008.

Tak diduganya, video itu mendapat perhatian begitu besar. Sang ayah sampai terharu mendapat sambutan seperti itu. Apalagi ketika Yoko Ono, istri mendiang pendiri Beatles, John Lennon, ikut menyaksikan dan meninggalkan komentar untuk video itu. "Dear Sungha Jung. I just witnessed your performance of ALL YOU NEED IS LOVE! Thank you for a beautiful performance. John Lennon would have been happy that you performed his song so well. Lots of love, Yoko Ono Lennon."

Banyak komentar di bawah video Sungha Jung di YouTube. Bahkan ada yang bertanya, "Bolehkan aku pinjam jari-jarimu?" Mungkin ia begitu terpikat pada kemampuan Sungha Jung dalam bermain gitar!

Dalam sebuah wawancara, Sungha Jung mengaku berlatih memainkan gitar setiap hari, selama sekitar 3 jam, di sela-sela waktu belajar dan sekolahnya. Untuk menguasai sebuah lagu, ia perlu waktu 2 hari hingga 1 minggu, tergantung tingkat kesulitan lagu tersebut.

sumber
: http://www.andriewongso.com/artikel/success_story/4681/Sungha_Jung_Dan_Jari-Jari_Ajaibnya/

0 komentar:

Posting Komentar