Sabtu, 17 Desember 2011

Lets Talk About Us and Our 'Real Dreams'


This Article was Shared on this Blog By :

Fuad Suyatman, Ch. M.

Hypnoblogger, Hypnographolog and Hypnolove Master in

1. King Of Mind
(http://seratdakwah.blogspot.com/2012/04/king-of-mind.html)

2. Ztrongmind
(http://www.ztrongmind.net)

and
3. Relax's Mind

(http://www.facebook.com/groups/288023281266070/)

Surakarta

(Tulisan Gue pas di KL yang ternyata ada hubungan sama tulisan gue tentang The Power Of Dream yang gue tulis kemaren)

Tulisan gue ini sebenarnya cuman ngadopsi tulisannya Mbah Brian Tracy, seorang ahli bisnis asal Amrik sono yang selama hidupnya udah nelorin paling nggak 23 buku best seller (bandingkan sama gue yang Cuma bisa bikin pembaca blog gue teller gara-gara banyaknya tulisan yang masuk ke sono). Mbah Brian Tracy ini? Selain jadi penulis buku kategori best seller, beliaunya pun cukup kondang sebagai salah satu mind motivator yang udah ngelatuh di lebih dari 23 negara di dunia dengan audience yang udah 2 juta orang lebih. (sekali lagi! Bandingkan sama gue yang boro-boro kondang? Di ajak kondangan aje gue gak pernah. Soal audience? Ah, masih sedikitlah pengunjung blog gue : 700 orang. Tapi gapapa. Mungkin dari tujuh ratus orang pembaca blog gue? 3 taon lagi bisa lhah jadi 2 juta orang. Amiin…)

Ups, udah ngelantur aje ni kita. Okelah! Back to topic. Pikiran..!! pikiran bawah sadar, lebih tepatnya itu sama Mbah Brian Tracy (selanjutnya gue sebut mbah Tracy) adalah sebuah system organ yang sama beliaunya di ibaratin seperti layaknya komputer super canggih (yang gue istilahin : komputer tingkat dewa) yang bisa mbikin semua manusia kaya kita ini mampu nyelesein setiap masalah yang dikasih sama Allah sebagai sebuah paket istimewa buat naekin level kita di hadapan-Nya. Dan pikiran ini jugalah yang kemudian bikin hidup kita bisa berubah jadi berwarna, cerah dan dinamis (seddaaap….).

Berbeda sama mbah Tracy? Carl Jung, seorang ahli psikoanalisis asal Austria justru menyebut pikiran sebagai ‘organ super sadar manusia’ dimana kearifan, kebajikan, dan pengetahuan itu bekerjasama dengan sangat kompak yang karena kekompakan inilah maka pikiran manusia kemudian mampu melahirkan pemikiran dan gagasan super dahsyat (sesuper Pak Mario Taguh,hehehhehe…). Kemudian sama Napoleon Hill, gagasan betapa pikiran adalah organ super sadar yang dipunyai manusia ini diperinci dengan menyebut betapa pikiran manusia terutama pikiran super sadar adalah sebuah anugerah Tuhan (I say : Allah) yang memiliki kekuatan tiada batas. Dan Napoleon Hill kemudian berujar kalo :

“Kunci kesuksesan luarbiasa yang diraih oleh orang tertentu itu adalah lantaran mereka mampu membuka pikiran mereka yang tanpa batas itu tanpa ada kecualinya.”

Dan itu menurut Tracy adalah pernyataan yang sangat bener. Brian tracy bilang kalo terciptanya segala kreasi seba baru yang ada di alam semesta ini pada dasarnya adalah hasil dari penciptaan pikiran semua manusia. Hasil dari kerja keras organ super sadar kita. Maka itu kemudian terciptalah aneka temuan dan kreasi serba baru yang awalnya digagas oleh mereka yang menyadari keberadaan pikiran super sadar itu. Lantas gimana ya biar kita bisa membangkitkan dan mengoptimalkan kinerja organ super sadar alias pikiran bawah sadar kita?
Oleh Brian Tracy, kemudian dijelasin 10 langkah dan kebiasaan positip yang bisa membantu manusia buat mewujudkan segala keinginannya (tanpa kecuali) :
1. Mulailah untuk membiasakan diri menetapkan segala keinginan kita dengan keyakinan yang mencapai 100 persen.
2. Tulislah keinginan kita itu dengan langkah (step) yang sedetail mungkin
3. Tulis cita-cita kita dengan bahasa yang simple bin sederhana. Di mana? Di tempat yang sering kita liat (wall facebook,kartu nama, ato? Dibalik poto pacar loe!!). Bacalah berulangkali (ampe ngelothok dikepala loe)
4. Buat juga daptar langkah sukses loe. Dimana? Lagi-lagi gue bilang : Di tempat yang sering kita liat (wall facebook,kartu nama, ato? Dibalik poto pacar loe!!). Bacalah berulangkali (ampe ngelothok dikepala loe)
5. Susun daptar prioritas langkah loe. Dari yang super penting ampe yang kagak penting
6. Perjelas waktu loe dalam ngelakuin langkah sukses loe! (Kayak mau nembak cewek gitu. Kapan PDKT, Nembak,sampe jadiannye? Semua kudu jelas!)
7. Bersikaplah seolah tujuan loe udah kelaksana (missal : loe pengen banget jadi orang kaya? So, bersikaplah layaknya orang kaya : suka member, berani investasi, berani terima resiko. And….bunuh rasa gengsi. Kenapa? Karena gengsi itu adalah penyakitnya ORANG MISKIN –HATI-)
8. Munculkan juga sikap dan perasaan happy kala loe udah bisa ngasih sesuatu ke banyak orang (meski hanya sekedar status facebook yang sederhana tapi inspiratif)
9. SEKALI LAGI : Bersikaplah seolah tujuan loe udah kelaksana (missal : loe pengen banget jadi orang kaya? So, bersikaplah layaknya orang kaya : suka member, berani investasi, berani terima resiko. And….bunuh rasa gengsi.
10. SERAHIN SEMUA SAMA ALLAH SANG PENENTU HASIL AKHIR


Selamat malam &semoga bermanfaat
Malam Terakhir di Kuala Lumpur


Fuad Hasan P. Salman
The Sengklehman

0 komentar:

Posting Komentar